Hiburan Sabtu, 07 September 2024 | 01:09

Ajarkan Budaya Antri ke Anak-anak, Ancol Rilis Lagu dan Video Klip Animasi

Lihat Foto Ajarkan Budaya Antri ke Anak-anak, Ancol Rilis Lagu dan Video Klip Animasi Ilustrasi video edukatif Ancol. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebuah video musik untuk lagu berjudul Antri, dirilis oleh Ancol Taman Impian bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Rabu 4 September 2024. Lagu ini, bisa dinikmati di saluran YouTube Ruang Keajaiban dan juga tersedia di berbagai platform musik digital.

VP Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ticha Desanti Hestiningrum mengatakan bahwa Antri merupakan lagu anak-anak yang mengusung tema pentingnya budaya antri sebagai bagian dari nilai-nilai kebersamaan dan kedisiplinan yang perlu diajarkan sejak dini.

Lagu ini, kata dia, ditujukan secara husus kepada anak-anak Indonesia karena Ancol merupakan tempat rekreasi keluarga ingin turut berkontribusi pada tontonan berkualitas bagi generasi penerus bangsa.

Menurutnya, dengan lirik yang mudah diingat dan melodi yang ceria, lagu ini diharapkan dapat menjadi sarana edukatif yang menyenangkan bagi anak-anak untuk memahami pentingnya antri dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami sangat antusias untuk meluncurkan lagu `Antri` sebagai bagian dari komitmen kami dalam mendukung pendidikan karakter anak-anak melalui media yang menyenangkan dan mudah diakses," ucap Ticha, dikutip Opsi pada Sabtu, 7 September 2024.

"Kami berharap lagu ini tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat memberikan pengaruh positif dalam pembentukan karakter anak-anak Indonesia," kata dia.

Ilustrasi video edukatif Ancol. (Foto: Istimewa)

Dalam video klip lagu Antri, animasi penuh warna dan karakter-karakter dari unit rekreasi Ancol yaitu Dufan, Doki, Dolphi, Sharky dan Angkasa yang dapat menarik perhatian anak-anak turut dihadirkan.

Selain itu, lagu ini dikemas dengan pesan moral yang kuat, mendorong anak-anak untuk menerapkan budaya antri dalam berbagai situasi, baik di rumah, sekolah, maupun saat bermain.

Sebelumnya, Ancol telah meluncurkan video animasi pertama yang merupakan salah satu lagu anak-anak populer yaitu Naik Kereta Api pada momen Hari Anak Nasional, Juli 2024 lalu.

Baca juga: Rayakan Hari Anak Nasional, RAN Rilis Album RAN For Your Kids

Baca juga: Hari Anak Nasional 2024, Ancol Taman Impian Rilis Video Animasi Edukatif

Dengan diluncurkannya video musik ini, Ancol berharap dapat berkontribusi dalam penyebaran nilai-nilai positif melalui media digital yang semakin akrab dengan anak-anak. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya