Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 17:07

AKBP Dhani Catra Resmi Jabat Kapolres Aceh Barat Daya

Lihat Foto AKBP Dhani Catra Resmi Jabat Kapolres Aceh Barat Daya Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha bersama istri saat serah terima jabatan di Mapolres Abdya. (Foto:Opsi/Humas Polres Abdya)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh melaksanakan upacara lepas sambut dari Kapolres lama AKBP Muhammad Nasution kepada AKBP Dhani Catra Nugraha, Kamis, 7 Juli 2022.

Tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution diketahui diangkat sebagai Kabag Dalops Roops Polda Aceh. 

Sedangkan AKBP Dhani Catra Nugraha sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam kegiatan ini, AKBP Dhani Catra Nugraha bersama istri disambut oleh seluruh pejabat di Mapolres Abdya. Kegiatan ini terpantau khidmat dalam nuansa kekeluargaan yang erat.

Kapolres lama AKBP Muhammad Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan personel Polres Abdya yang telah bekerja keras di bawah kepemimpinannya pasca dilantik beberapa tahun lalu.

"Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan baik perwira maupun Bintara, saya merasa puas dan terbantu dalam mengemban tugas selama di sini (Abdya). Ke depan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan baik tugas internal maupun eksternal harus tetap berjalan. Saya yakin di bawah pimpinan Kapolres baru banyak hal positif yang akan di bawa kembali," kata AKBP Muhammad Nasution.

Menurutnya, penanganan Covid-19 baik dari segi medis maupun penanganan pemulihan ekonomi nasional, para personel di jajaran Polres Abdya sudah bekerja semaksimal, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan pandemi saat ini sudah dilaksanakan.

"Selama dua bulan terakhir ini, aktivitas bisa berjalan normal dari mulai aspek-aspek pembinaan kepada masyarakat, penegakan hukum, razia-razia di warung kopi maupun rumah makan dan tempat perkumpulan masa waktu itu," ujarnya.

"Banyak bansos yang rekan-rekan laksanakan ke masyarakat di tengah keterbatasan dan juga perintah dari pimpinan tertinggi kita Bapak Kapolri dalam rangka membantu tugas-tugas Presiden dalam harkamtibmas semua sudah kita lihat dari fakta dan data," sambungnya.

Sementara Kapolres baru AKBP Dhani Catra Nugraha, mengucapkan terima atas penyambutannya dan keluarga. 

Dia mengaku sudah mendengar banyak tentang sepak terjangnya AKBP Muhammad Nasution, beliau selama menjadi Kapolres di Abdya banyak prestasi yang di ukir di sini dan banyak kebaikan yang sudah beliau perbuat.

"Itu tentu menjadi awal bagi saya bekerja," kata Kapolres Abdya baru.

Dirinya meminta dukungan dan juga support serta kerja sama yang baik dari seluruh rekan-rekan perwira maupun ASN yang bertugas di Polres Abdya. 

Dia mengatakan, tugas pertama yakni memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar kesadaran masyarakat tumbuh dengan sendirinya.

"Kita adalah polisi kita masih ada aturan masih ada pimpinan masih ada perintah, jadi apapun itu perintahnya kita laksanakan karena ini semua untuk kebaikan masyarakat. Mau tidak mau suka tidak suka itulah kita," ucap AKBP Dhani Catra Nugraha.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya