Daerah Kamis, 02 Februari 2023 | 21:02

Akhirnya Meninggal, Ini Motif Perempuan asal Siantar Lompat dari Kapal ke Danau Toba

Lihat Foto Akhirnya Meninggal, Ini Motif Perempuan asal Siantar Lompat dari Kapal ke Danau Toba Korban tengah dievakuasi petugas dari perairan Danau Toba, Kamis, 2 Februari 2023. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Perempuan yang melompat dari Kapal Ihan Batak ke perairan Danau Toba, Sumatra Utara, dipastikan meninggal dunia, Kamis, 2 Februari 2023.

Kapal Ihan Batak yang dinaiki korban, awalnya akan menyeberang dari Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba ke Kabupaten Samosir.

Kepala Pos Polisi Ajibata Ipda S Siringoringo dalam keterangan kepada media menyebut, perempuan tersebut bernama Roselli Situmeang (39).

Dia warga Simpang Dua, Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara. Semula korban bermaksud ke Kabupaten Samosir bersama keluarga.

Roselli ikut naik ke kapal namun berdiam diri di dalam mobil yang membawa mereka dari Pelabuhan Ajibata. 

Baca juga: Seorang Perempuan Nekat Lompat dari Kapal Ihan Batak ke Danau Toba

Saat diajak keluarga keluar mobil untuk naik ke bagian atas kapal, dia menolak. Tak lama kemudian, seorang anak melihat ada perempuan seperti dikenalnya tengah berada di atas danau.

Bocah yang merupakan keponakan Roselli memberitahu kepada keluarga dan ke awak kapal. Anak buah kapal atau ABK yang mendapat laporan langsung melompat ke danau dan berusaha menolong.

"Keponakannya yang pertama melihat korban di bagian belakang kapal. Dia kemudian beritahu kepada ABK dan keluarga. Dua orang ABK langsung melompat menyelamatkan korban, namun sayangnya nyawa korban tidak tertolong," ungkap Siringoringo.

Motif korban melompat ke danau kata dia, diduga karena mengidap penyakit tertentu, seperti pengakuan keluarga korban.

"Jasad korban sudah di RSUD Parapat," kata dia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya