Daerah Selasa, 06 September 2022 | 15:09

Akibat Banjir Melanda Mamuju, 116 KK dan 367 Jiwa Terdampak

Lihat Foto Akibat Banjir Melanda Mamuju, 116 KK dan 367 Jiwa Terdampak Penyerahan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sampaga, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Akibat banjir yang terjadi di Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), sebanyak 116 Kepala Keluarga (KK) dan 367 jiwa terdampak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, Taslim, saat dikonfirmasi Opsi.id, Selasa, 6 September 2022.

Taslim mengungkapkan, setelah mendapat laporan dari pemerintah setempat, pihaknya langsung melakukan evakuasi dan asesmen.

"Ada sebanyak empat dusun yang terdampak yakni Sampuloloe, Wonosari, Girimulya, serta Rawamangun," kata Taslim.

Ia juga mengungkapkan, di Dusun Sampuloloe 54 KK dan 162 jiwa yang terdampak, serta di Dusun Wonosari 24 KK dan 72 jiwa yang terdampak banjir.

Sementara itu, di Dusun Girimulya 19 KK dan 57 jiwa terdampak, serta di Dusun Rawamangun 19 KK dan 76 jiwa yang terdampak banjir.

Beruntungnya, kata Taslim, dalam peristiwa bencana alam tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, gedung SMAN 1 Sampaga terendam. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya