Daerah Selasa, 14 Desember 2021 | 19:12

Akibat Gempa di Larantuka, Satu Orang Penambang Pasir di Manggarai Mengalami Luka

Lihat Foto Akibat Gempa di Larantuka, Satu Orang Penambang Pasir di Manggarai Mengalami Luka Korban saat mendapatkan perawatan medis di RS. Rafael Cancar Kabupaten Manggarai. Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Manggarai - Akibat gempa bumi berkekuatan 7,4 SR satu orang penambang pasir bernama Gaspar Renta 50 tahun asal Kampung Munggis, Desa Tengku Lese, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai di Nusa Tenggara Timur mengalami luka ringan.

Peristiwa itu terjadi ketika Gaspar sedang melakukan aktivitas penggalian di lokasi pasir Weol Cancar, Kecamatan Ruteng, Selasa 14 Desember 2021 sekitar pukul 11.00 Wita.

Pelaksanaan tugas (Plt) Camat Ruteng, Ludovikus D. Moa menceritakan, penambang tersebut beruntung dapat menyelematkan diri namun mengalami luka ringan pada kakinya.

"Kaki korban mengalami luka ringan. Sudah dievakuasi dan sudah mendapat perawatan media di Rumah Sakit St. Rafel Cancar," kata Moa.

Diketahui, lokasi gempa berada di posisi 7.59 LS, 122.26 BT dengan jarak 112 km di barat laut dari Larantuka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan kedalaman 12 Km. []

Penulis: Adrian Juru

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya