Daerah Rabu, 08 Juni 2022 | 09:06

Akibat Hujan Deras, Lima Dusun di Mamuju Kebanjiran

Lihat Foto Akibat Hujan Deras, Lima Dusun di Mamuju Kebanjiran Rumah warga yang tergenang air setelah berjam-jam diguyur hujan deras di Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Akibat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), lima dusun tergenang.

Lima dusun yangkebanjiran, yakni Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.00 Wita, Selasa, 7 Juni 2022 kemarin.

Kepala Desa Orobatu, Maslim mengungkapkan, lima dusun di desanya tergenang air setelah diguyur hujan deras kurang lebih dua jam lamanya.

"Dusun yang tergenang air yakni Dusun Tampouhai, Bulomalala, Bonebone, Orobatu dan Dusun Tampomea," kata Maslim, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 8 Juni 2022.

Ia juga mengungkapkan, air tersebut menggenangi rumah warga lantaran tidak ada saluran pembuangan dari drainase yang ada di depan rumah warga.

"Di nisi, tidak ada saluran buang dari drainase rumah-rumah warga, itu sejak dulu, jadi kami ini butuh pembangunan saluran pembuangan sehingga kalau hujan deras, tidak tergenang lagi," katanya.

Maslim menjelaskan, genangang air yang sempat masuk rumah-rumah warga sudah surut lantaran salah satu gorong-gorong darurat di bobol dengan paksa dijadikan saluran pembuangan sementara.

"Sudah surut airnya, tepaksa saya bersama warga bobol gorong-gorong, supaya airnya keluar," kata Maslim. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya