Daerah Sabtu, 24 Desember 2022 | 17:12

Akibat Hujan Deras, Tiga Warga di Gowa Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Lihat Foto Akibat Hujan Deras, Tiga Warga di Gowa Tewas Tertimbun Tanah Longsor Tiga korban tewas akibat tanah longsor di Kabupaten Gowa. (Foto: Polres Gowa)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor di Kecamatan Tinggimoncong.

Tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat bencana tersebut dan sejumlah rumah warga tertimbun serta terseret arus sungai.

"Iya benar, kejadian tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Ada tiga orang warga yang meninggal tertimbun longsor," kata Kepala BPBD Gowa, Ikhsan Parawangsa, Sabtu 24 desember 2022.

Selain itu, derasnya Sungai Jeneberang yang meluap mengakibatkan sebuah perahu yang berada di pinggir Sungai Jeneberang terseret arus sungai.

"Debit air Sungai Anak Jeneberang cukup tinggi, meluap hingga ke pinggir sungai," ungkapnya.

Akibat bencana tersebut, kata Ikhsan satu rumah warga tertimbun longsor. Selain itu dua rumah warga yang berada di pinggir sungai rusah berat tersapu arus sungai.

"Saat ini, sementara dilakukan pencarian korban tertimbun longsor. Sedangkan warga yang berada di lokasi terdampak sementara diungsikan ke tempat aman," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya