Daerah Selasa, 14 Juni 2022 | 16:06

Akmal: Aset Sulbar Tidur Sehingga Tak Berkontribusi Banyak bagi PAD

Lihat Foto Akmal: Aset Sulbar Tidur Sehingga Tak Berkontribusi Banyak bagi PAD Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik menilai, Sulbar memiliki aset yang luar biasa, namun tidak terkelola dengan baik.

"Asetnya tidur, sehingga tidak banyak berkontribusi terhadap pendapatan daerah," kata Akmal, saat menggelar rapat internal dengan BPKAD Sulbar, Selasa, 14 Juni 2022.

Ia juga mengungkapkan, rapat internal tersebut dilaksanakan dalam rangka inventarisasi terhadap aset daerah yang berpotensi menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Dalam rapat ini, mendiskusikan persoalan-persoalan aset yang ada di Pemprov Sulbar," katanya.

Sebelumnya Akmal, saat melakukan rapat koordinasi dengan Pemkab Polman belum lama ini, dirinya mendapati data hampir 40 hektar aset Pemprov Sulbar tidak dimanfaatkan, alias tidur.

Karena itu, dalam pertemuan tersebut, Akmal meminta, agar dilakukan inventarisir aset yang belum terkelola dengan baik agar nantinya dikelola BUMD Sulbar.

"Kita cari BUMD petarung yang betul-betul menghasilkan untuk daerah. Sekarang bagaimana kita berkontribusi untuk daerah agar daerah memiliki tambahan pendapatan," kata Akmal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya