Daerah Senin, 01 Agustus 2022 | 16:08

Akmal Temui Susi Pudjiastuti, Bahas Rute Penerbangan Mamuju ke Balikpapan

Lihat Foto Akmal Temui Susi Pudjiastuti, Bahas Rute Penerbangan Mamuju ke Balikpapan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, bersama Founder dan CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti, saat bertemu di Pangandaran, Jawa Barat. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Pangandaran - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik, menemui Founder dan CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Senin, 1 Agustus 2022.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas rute penerbangan Susi Air dari Mamuju ke Balikpapan dan sebaliknya.

"Hari ini, kami bertemu dengan Ibu Susi, menjajaki potensi, agar Susi Air membuka rute penerbangan baru dari Mamuju," kata Akmal.

Akmal berharap, Susi Air membuka rute penerbangan baru dari Mamuju ke Balikpapan dan Mamuju ke Palu, begitu pula sebaliknya.

"Kami harap, ada direct flight atau penerbangan langsung dari dua rute yang diusulkan tersebut. Kami harap Susi Air bisa segera melayani rute penerbangan itu," katanya.

Dengan adanya penerbangan dua rute tersebut, akan memberi efek pada peningkatan aktivitas kunjungan ke Sulbar.

"Dan itu otomatis akan mendorong perputaran roda ekonomi daerah," kata Akmal.

Selain itu, mendukung posisi Sulbar sebagai salah satu penyangga pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Penerbangan langsung Mamuju-Balikpapan juga akan membuat posisi Sulbar makin baik untuk menunjang proses pembangunan IKN Nusantara. Utamanya terkait dengan koordinasi kebutuhan IKN," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya