Daerah Senin, 21 Februari 2022 | 18:02

Akses Jalan ke Objek Wisata Kota Malino Nyaris Putus Total Akibat Longsor

Lihat Foto Akses Jalan ke Objek Wisata Kota Malino Nyaris Putus Total Akibat Longsor Akibat longsor, dua titik jalan ke daerah wisata Malino Gowa nyaris putus. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

GowaPemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)merespon cepat penanganan jalan yang mengalami longsor di Kabupaten Gowa. Akibat longsor, kendaraan diharuskan berhati-hati saat melintasi Jalan provinsi tersebut.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel untuk melakukan penanganan darurat.

"Tim teknis pada Dinas PUTR Provinsi segera turun untuk selesaikan longsor pada ruas Sungguminasa - Malino," ujar Andi Sudirman, Senin 21 ebruari 2022.

Kata dia, saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel akan melakukan peninjauan lokasi.

Sementara itu Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel Sukarlan menyampaikan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional.

"Ini jalan Provinsi yang dibantu oleh pihak balai untuk ditangani. KM 64 ditangani oleh Balai pada tahun lalu dan masih dalam masa pemeliharaan," jelasnya.

Diketahui, longsor terjadi di dua titik yakni di KM 55 dan KM 64 pada ruas jalan poros Malino, Kabupaten Gowa pada Senin 21 Februari 2022.

Longsor terjadi akibat dalam dua hari hujan tidak berhenti mengguyur wilayah Kabupaten gowa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya