News Senin, 04 September 2023 | 18:09

Aksi Coret Wajah Anies Baswedan di Baliho Partai Demokrat

Lihat Foto Aksi Coret Wajah Anies Baswedan di Baliho Partai Demokrat Aksi coret wajah Anies Baswedan di baliho Partai Demokrat. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kader Partai Demokrat di Cirebon, Jawa Barat melakukan aksi coret wajah Anies Baswedan di baliho Partai Demokrat.

Semula baliho memuat wajah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies Baswedan dan juga pengurus Partai Demokrat.

Namun kemudian, wajah Anies dicoret dengan menggunakan cat warna biru, sehingga yang tinggal adalah wajah AHY.

Ini buntut dari ditariknya dukungan Partai Demokrat kepada Anies. Anies sendiri sudah menjatuhkan pilihan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapresnya.  

"Untuk seluruh kader Demokrat, sebaiknya tiru langkah cerdas kader kita di Cirebon ini," demikian Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon di akun Twitternya, Senin, 4 September 2023.

BACA JUGA: AHY: Gusti Allah Mboten Sare, Tuhan Tidak Tidur

"Jangan lagi robek dan turunkan puluhan ribu baliho yang sudah kadung dipasang dan sempat dipesan di seluruh Indonesia. Tapi cat biru aja wajah Anies Baswedan, biar gak kelihatan lagi. Walau belang tapi minimal masih bisa dipakai lah. Sampai tiba penggantian berikutnya," sambung Jansen.

"Kita bukan partai kaya, biar tidak tambah terus kerugian kita pasca berkhianat/tidak memenuhi janjinya Mas Anies," ujarnya lagi.

Jansen kemudian menyampaikan, atas nama DPP juga minta maaf kepada seluruh kader di daerah karena sejak beberapa bulan ini telah memerintahkan kader, DPD dan DPC untuk memasang baliho Anies-AHY, walau akhirnya DPP Partai Demokrat tidak bisa menanggungjawabinya sampai akhir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya