Daerah Senin, 18 Juli 2022 | 06:07

Aksi Keji KKB Papua, Bunuh Seorang Pendeta dan Ustadz asal Sulsel

Lihat Foto Aksi Keji KKB Papua, Bunuh Seorang Pendeta dan Ustadz asal Sulsel Kelompok Kriminal bersenjata, Papua. (Foto: Sebby Sambom)
Editor: Rio Anthony

Papua - Aksi keji dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga Papua. Mereka meneror warga dengan membunuh sebanyak 10 orang dua diantaranya seorang ustadz dan seorang pendeta.

Kejadian berawal saat seorang anggota KKB memasuki kios milik salah seorang warga berinisial H Sabtu 16 Juli 2022, kemudian mereka meminta orang dalam kios untuk keluar.

Polisi menduga pelaku penyerangan berjumlah 21 orang. Sambil membawa pisau, anggota KKB itu memerintahkan orang dalam kios keluar.

"Anggota KKB itu menyuruh orang di dalam Kios untuk keluar disertai dengan menghambur barang kios," kata Wakasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Arif Irawan, Sabtu 16 Juli 2022.

Kemudian tiba-tiba datang 20 orang KKB ke lokasi, mereka berjumlah sekitar 20 orang dengan menenteng senjata laras panjang.

Kemudian mereka berteriak meminta pria yang ada dalam kios untuk keluar. Kemudian tujuh orang dalam kios, termasuk perempuan langsung keluar.

Kemudian mereka membunuh lima pria tersebut dan menyeruh dua perempuan kembali ke dalam kios

"Kelima laki-laki tersebut dipukul dan ditembak mati," ujarnya.

Aparat yang menerima informasi pembantaian itu kemudian turun ke lokasi, hingga akhirnya ditemukan 10 orang meninggal dunia, dua orang lainnya mengalami luka berat.

"sebanyak 10 orang meninggal dunia, salah satunya seorang pendeta,"tutur Arief Irawan.

Arif mengatakan, jenazah pendeta itu sudah diserahkan ke pihak keluarganya. Sementara sembilan jenazah lainnya yang berasal dari luar Papua dievakuasi ke Bandara Moses Kilangin, Mimika, Papua untuk dipulangkan ke daerah asalnya.

"Pendeta Eliaser sudah diserahkan ke keluarganya di Kenyam untuk dimakamkan,"terangnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya