Hiburan Rabu, 20 April 2022 | 23:04

Aktor Laga Jason Momoa Bakal Bintangi Film Minecraft

Lihat Foto Aktor Laga Jason Momoa Bakal Bintangi Film Minecraft Jason Momoa. (Foto: Twitter/TheFastSaga)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor laga Jason Momoa dikabarkan tengah dalam negosiasi akhir untuk tampil di film aksi Minecraft yang diadaptasi dari sebuah video game dan digarap oleh rumah produksi Warner Bros.

Laman Variety mewartakan, produksi film tersebut akan dipimpin oleh sutradara Jared Hess yang sebelumnya menggarap film Napoleon Dynamite dan Nacho Libre.

Mary Parent dan Roy Lee akan menjadi produser, dan Jill Messick akan menerima penghargaan anumerta karena mengerjakan film tersebut sebelum kematiannya pada tahun 2018.

Sementara Mojang Studios, pengembang video game Minecraft, juga akan terlibat dalam produksi melalui Lydia Winters dan Vu Bui.

 

Film Minecraft sendiri merupakan proyek yang telah dibicarakan selama bertahun-tahun. Pada 2014, Shawn Levy dikabarkan akan menjadi sutradara.

Namun pada 2015, posisi Levy digantikan Rob McElhenney dan film dijadwalkan rilis pada 2019.

Sayangnya, McElhenney meninggalkan proyek pada tahun 2018 dan Warner Bros memutuskan untuk menunda film tersebut.

Minecraft merupakan video game terlaris sepanjang masa dengan lebih dari 238 juta kopi terjual sejak rilis pada 2011.

Melalui game tersebut, pemain dapat membuat dunia 3D sendiri menggunakan balok warna warni dengan menambang material dan membuat item.

Baca juga: Jason Momoa Bakal Tampil di Film Fast and Furious 10

Baca juga: Guns N` Roses Isi Soundtrack Film Thor: Love and Thunder

Pada 2021, Minecraft memiliki hampir 140 juta pengguna bulanan. Sedangkan pada 2014, Microsoft mengakuisisi Mojang Studios dengan angka sebesar US$ 2,5 miliar atau sekitar Rp 35 triliun. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya