Hiburan Selasa, 09 Agustus 2022 | 16:08

Aktris Australia Olivia Newton-John Meninggal Dunia dalam Usia 73 Tahun

Lihat Foto Aktris Australia Olivia Newton-John Meninggal Dunia dalam Usia 73 Tahun Olivia Newton-John. (Foto: Twitter/olivianj)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktris bintang film musikal Grease, Olivia Newton-John meninggal dunia pada Selasa, 9 Agustus 2022. Bintang pop era 1970-an asal Australia itu, mengembuskan napas terakhir dalam usia 73 tahun.

Laman Reuters melaporkan, Olivia Newton-John meninggal dunia di rumahnya yang terletak di kawasan California Southern, Amerika Serikat, setelah sebelumnya divonis menderita kanker payudara.

Olivia Newton-John pertama kali menghadapi kanker payudara pada 1992 dan pada 2017 mengatakan penyakit itu kambuh lagi dan telah menyebar ke punggung bawahnya, memaksanya membatalkan pertunjukan.

Ucapan belasungkawa mengalir untuk pemenang empat piala Grammy yang besar di Australia itu. Dia dipuji atas upayanya mempromosikan penelitian kanker dan perawatan kanker setelah menghadapi penyakit itu selama 30 tahun.

Di Sydney, Australia, warga setempat dan turis berbagai kenangan manis tumbuh besar mendengarkan lagu-lagu Newton-John, termasuk lagu Physical dan Hopelessly Devoted to You.

Baca juga: Penyanyi Bob Tutupoly Meninggal Dunia dalam Usia 82 Tahun

Baca juga: Otoritas Amerika Serikat Ungkap Penyebab Kematian Ivana Trump

"Saya dulu sering menonton (Grease) saat masih anak-anak dan remaja, jadi, ya sangat mengejutkan. Dia adalah ikon Australia, sangat menyedihkan dan masih terlalu muda untuk pergi," kata peneliti Clara Zwack di Sydney. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya