News Rabu, 16 Februari 2022 | 14:02

Akun Twitter @Wadas_Melawan Kena Suspend

Lihat Foto Akun Twitter @Wadas_Melawan Kena Suspend Akun Twitter @Wadas_Melawan kena suspend. (foto: ist).

Jakarta - Akun media sosial (medsos) Twitter @Wadas_Melawan tidak bisa diakses per Rabu, 16 Februari 2022. Ketika akun tersebut coba dikunjungi, tertulis kalimat akun telah ditangguhkan atau terkena suspend.

Diketahui, akun @Wadas_Melawan dalam beberapa waktu terakhir ini kerap membagikan informasi di wilayah Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, yang sempat memanas akibat adanya penangkapan puluhan warga oleh aparat kepolisian.

Kemudian, deras informasi juga terkait penolakan warga Desa Wadas terhadap rencana penambangan batu andesit untuk pembangunan Bendungan Bener.

Baca juga: Ini Sederet Aturan yang Dilanggar Polisi di Wadas

"Akun ditangguhkan. Twitter telah menangguhkan akun yang melanggar Peraturan Twitter," demikian tertulis saat Opsi coba mengunjungi akun tersebut, Rabu siang, 16 Februari 2022.

Sementara akun Instagram @wadasmelawan masih bisa diakses. Terakhir kali mereka melakukan aktivitas internet pada 3 hari lalu.

Sebagai informasi, Desa Wadas menjadi sorotan nasional usai kepolisian menangkapi puluhan warga pada Selasa, 8 Februari 2022.

Baca juga: Polisi Kepung Desa Wadas, Anwar Abbas: Wajah Negara Sudah Berubah Jadi Monster

Polisi mengeklaim pengamanan warga dilakukan berkaitan dengan pengukuran lahan yang nantinya digunakan sebagai lokasi Bendungan Bener. Keesokan harinya, keseluruhan yang ditangkapi langsung dipulangkan.

Tidak sedikit dari warga Desa Wadas memang selama ini kerap menolak kehadiran aparat. Mereka tak sudi desanya dijadikan lokasi tambang batu andesit proyek Bendungan Bener.

Pemerintah dan aparat mengeklaim lagi bahwa tindakan yang dilakukan di Wadas sudah sesuai dengan prosedur dan kondisi di sana kondusif. Mereka bahkan melabeli cap hoaks bagi sejumlah unggahan akun @Wadas_Melawan yang membeberkan situasi di sana. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya