News Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:08

Alan Singkali: Jokowi Layak Diteguhkan sebagai Bapak Anti Intoleransi

Lihat Foto Alan Singkali: Jokowi Layak Diteguhkan sebagai Bapak Anti Intoleransi Alan CH Singkali (dua dari kiri) dan Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Wasekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia Alan Christian Singkali menyebut Presiden Jokowi layak diteguhkan sebagai Bapak Anti Intoleransi.

Hal itu disampaikannya lewat akun Instagram, Selasa, 15 Agustus 2023. Pernyataan Alan itu sekaitan dengan kampanye nasional Jokowisme yang digelar serentak oleh PSI di seluruh Tanah Air.   

"Presiden Jokowi layak diteguhkan sebagai Bapak Anti-Intoleransi. Hanya dia presiden yang mau melawan intoleransi sampai ke akar," tulisnya dipetik Opsi.id.

Menurut Alan, Jokowi pernah mewanti-wanti Forum Komunikasi Umat Beragama atau FKUB soal izin ibadah yang sering tidak diberikan. 

"Hati-hati, itu hak konstitusional warga negara loh," kata Jokowi.

BACA JUGA: Partai Solidaritas Indonesia Kampanye Nasional Jokowisme

Kampanye nasional Jokowisme dilakukan PSI, diantaranya mengenakan kaus dengan tulisan Jokowisme.

“Hari ini kami, di seluruh Indonesia, kompak mengenakan kaos ini sebagai bagian dari kampanye nasional Jokowisme. Ribuan pengurus dan kader di seluruh Indonesia melakukannya. PSI ingin yang dikerjakan Pak Jokowi ini berlanjut,” kata Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha di kawasan Bundaran HI, Selasa 15 Agustus 2023.

Kader PSI, Francine Widjojo melalui akun Twitter @francinewidjojo menyebut Jokowisme merupakan ide besar yang dijalankan Jokowi untuk Indonesia adil, sejahtera, dan merata.

"Kepemimpinan yang dekat dengan rakyat dan membela kepentingan rakyat. Jokowisme adalah kita, menuju cita-cita Indonesia," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya