Daerah Sabtu, 09 April 2022 | 15:04

Alasan "Berwasiat" Jadi Tema HUT Kabupaten Aceh Barat Daya ke-20

Lihat Foto Alasan "Berwasiat" Jadi Tema HUT Kabupaten Aceh Barat Daya ke-20 Sekda Abdya, Salman Alfarisi. (Foto: Opsi/Syamsurizal).

Aceh Barat Daya - Masa jabatan Pasangan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim-Muslizar bakal berakhir pada 14 Agustus 2022 mendatang. Sebelumnya, pasangan ini dilantik pada 14 Agustus tahun 2017 sekira pukul 09.00 WIB pagi di Gedung DPRK Abdya.

Berdasarkan tanggal itu, tentu dapat dipastikan bahwa HUT ke-20 Kabupaten Abdya merupakan Hut terakhir masa jabatan Akmal-Muslizar menjabat. Sebab, 14 Agustus mendatang kepemimpinan Abdya bakal diemban Pj sesuai aturan.

Lantas kenapa Hut ke-20 Abdya mengangkat tema Abdya Berwasiat?

Baca jugaPemkab Pastikan Perayaan HUT ke-20 Kabupaten Abdya Meriah

Tentang tema ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Salman Alfarisi menjelaskan bahwa tema itu diambil karena tahun 2022 ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan Akmal Ibrahim dan Muslizar.

Menurutnya, tentu setelah dua periode menjabat sebagai Bupati Akmal, dibarengi dengan skill dan wawasannya yang luas, tentu Akmal tahu betul hal-hal yang memang harus dilanjutkan untuk kemajuan dan keseimbangan Abdya ke depannya, terutama di sektor ekonomi masyarakat.

"Wasiat Bupati Akmal Ibrahim yang dia utarakan saat Musrenbang RKPD Abdya beberapa hari yang lalu, di mana Akmal meminta ASN agar dapat memprioritaskan arah pembangunan di sektor pertanian. Ini karena Akmal sangat yakin pertanian akan mengantar Abdya ke arah yang lebih baik," kata Sekda Salman, Sabtu, 9 April 2022.

Sekda berkata, tentang wasiat ini tentu sudah dibuktikan sendiri selama dua periode kepemimpinan Akmal sebagai bupati, di mana sektor pertanian sangat menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat Abdya.

"Jangan tinggalkan pertanian, ini salah satu wasiatnya dan masuk alasan kenapa kita muat tema itu. Terakhir Selamat hari jadi Abdya yang ke-20, semoga semakin maju dan masyarakatnya hidup makmur-sejahtera," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya