Hiburan Selasa, 28 Maret 2023 | 02:03

Alasan Deddy Mizwar Angkat Kisah Anak Punk di Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16

Lihat Foto Alasan Deddy Mizwar Angkat Kisah Anak Punk di Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16 Tangkapan layar sesi interview daring bersama pemeran Sinetron Para Pencari Tuhan. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor senior Deddy Mizwar mengungkapkan alasannya mengangkat kehidupan anak punk dalam cerita sinetron yang dibesutnya, yakni Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 16 yang tayang pada bulan Ramadan 2023.

Berbicara dalam sesi interview daring bersama wartawan, Deddy Mizwar mengatakan bahwa komunitas anak punk merupakan fenomena yang nyata terjadi dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

"Komunitas ini menjadi realitas sosial yang tidak diberikan kesempatan dalam kehidupan bermasyarakat," kata Deddy Mizwar, dikutip Opsi pada Selasa, 28 Maret 2023.

Dalam ceritanya, sinetron PPT Jilid 6 yang tayang di stasiun televisi SCTV mengangkat kisah gerombolan pemuda urakan bergaya punk yang diperankan oleh Renaga Tahier, Edbert Destiny, Faiz Vishal, Cindy Nirmala.

Kelompok punk beranggotakan empat anak muda itu, dikisahkan menjalani kehidupan yang terbilang jauh dari agama. Namun, perlahan tapi pasti cerita dalam sinetron ini membawa penontonnya menyadari musabab mereka bersikap demikian.

Tangkapan layar sesi interview daring bersama Deddy Mizwar. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Rupanya, empat sekawan genk anak punk yang terdiri dari King atau Sultan Nusantara, Cupi, Gembel, dan Dobleh, memiliki luka batin sendiri-sendiri akibat permasalan pribadi dari masing-masing mereka.

Pada akhirnya, takdir membawa keempat anak punk itu bertemu sosok Bang Jack yang diperankan Deddy Mizwar sendiri, dan membawa mereka kembali kepada ajaran agama Islam.

"Saya angkat cerita anak muda yang berlari jauh dari Allah dan bagaimana mengajak mereka ke jalan Allah," tutur Deddy Mizwar.

Baca juga: Ridwan Kamil Bintangi Sinetron Surga dalam Pelukan, Berlatar Masjid Raya Al Jabbar

Baca juga: Sinetron Para Pencari Tuhan Raih Penghargaan dari MURI

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16 tayang di stasiun televisi SCTV sepanjang bulan Ramadan 2023, dengan sub judul Kiamat Sudah Dekat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya