Hiburan Kamis, 29 Februari 2024 | 01:02

Alasan di Balik Pemindahan Lokasi Konser Ed Sheeran, dari GBK ke JIS

Lihat Foto Alasan di Balik Pemindahan Lokasi Konser Ed Sheeran, dari GBK ke JIS Poster konser Ed Sheeran di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Promotor musik AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm mengungkapkan alasan di balik pemindahan lokasi konser + - = ÷ x (Mathematics) Tour 2024 Ed Sheeran, di Jakarta dari semula di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) ke Jakarta International Stadium (JIS).

Lewat keterangan tertulisnya, Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment, Harry Sudarma mengatakan bahwa keputusan memindahkan lokasi konser dilakukan dengan pertimbangan matang dari semua pihak yang terlibat.

Prioritas utama pemindahan adalah untuk mendukung pertandingan sepak bola Tim Nasional Indonesia vs Vietnam yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret 2024 di GBK, sekaligus memastikan para penggemar mendapatkan pengalaman konser terbaik, termasuk sensasi panggung 360 derajat ikonik, yang merupakan standar global untuk Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024.

"Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional," tutur Harry Sudarma, dikutip Opsi pada Kamis, 29 Februari 2024.

"Kami juga yakin JIS sebagai stadion sepak bola bertaraf internasional yang terbesar di Indonesia, juga mampu memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar Ed Sheeran. Tim kami saat ini bekerja bersama dengan JIS secara intensif untuk memastikan pengalaman konser yang lancar dan menyenangkan bagi seluruh penggemar di Jakarta," ucapnya.

Penyanyi solo, Ed Sheeran. (Foto: Instagram/teddysphotos)

Saat ini, proses pengkinian dan alokasi kursi saat ini sudah dilakukan dengan target selesai selambat-lambatnya pada 25 Februari 2024 kemarin.

Seluruh tiket yang dibeli untuk konser di GBK masih berlaku untuk konser di JIS. Email akan dikirimkan kepada seluruh pemegang tiket yang memuat informasi lebih lanjut mengenai tata cara akses e-tiket, dengan nomor kursi yang sudah terbarui.

Pihak promotor juga terus berkoordinasi dengan JIS dan beberapa mitra untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan konser. Seperti menyediakan tempat parkir tambahan, shuttle bus di beberapa titik penjemputan dan pengantaran, serta layanan ojek/ride-hailing.

Baca juga: Ed Sheeran Keluhkan Maraknya Tudingan Plagiarisme Lagu

Baca juga: Ed Sheeran Bakal Konser di GBK Jakarta, Harga Tiket Mulai dari Rp 900 Ribuan

Harry Sudarma mengatakan, informasi lebih lengkap mengenai tips dan panduan akses menuju JIS akan segera diumumkan melalui email dan postingan media sosial promotor lokal (@pkentertainment.id dan @soundrhythm). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya