News Selasa, 15 November 2022 | 16:11

Alasan Pandemi, BWF World Tour Finals 2022 Pindah dari China ke Thailand

Lihat Foto Alasan Pandemi, BWF World Tour Finals 2022 Pindah dari China ke Thailand Logo BWF World Tour Finals 2022. (Foto: BWF)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kejuaraan bulu tangkis bergengsi di akhir tahun, yakni BWF World Tour Finals 2022 secara resmi dipindahkan lokasi pertandingan dari China ke Thailand.

Badminton World Federation (BWF) mengumumkan itu di laman resminya pada Selasa, 15 November 2022.

Disebutkan, HSBC BWF World Tour Finals 2022 tidak lagi berlangsung di Guangzhou, China.

Turnamen dipindahkan ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand dan akan berlangsung dari 7-11 Desember 2022.

Ini satu minggu lebih awal dari tanggal yang dijadwalkan di Guangzhou, yakni 14-18 Desember 2022.  

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2022: Kandas di Perempat Final, Ginting Belum Bisa Kalahkan Axelsen

"Ini karena ketersediaan stadion dan konsekuensi dari perubahan lokasi," demikian pernyataan BWF dilansir Opsi.

Dikatakan, BWF berkonsultasi dengan Chinese Badminton Association (CBA) dan mereka setuju untuk memindahkan HSBC BWF World Tour Finals 2022, menyusul situasi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya terkendali.

"BWF ingin berterima kasih kepada CBA, Pemerintah Kota Guangzhou, dan Biro Olahraga Guangzhou atas kerja luar biasa mereka," sebut pernyataan tersebut.

BWF juga menyampaikan apresiasi kepada Asosiasi Bulutangkis Thailand yang telah menyediakan lokasi pengganti untuk HSBC BWF World Tour Finals 2022.

Disebutkan pula, daftar pebulutangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals akan dikonfirmasi pada 22 November 2022 setelah berakhirnya Australian Open 2022.

Indonesia diperkirakan meloloskan lima wakil, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya