Hiburan Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:08

Album Born Pink Milik Blackpink Terjual 2 Juta Copy Sebelum Dirilis

Lihat Foto Album Born Pink Milik Blackpink Terjual 2 Juta Copy Sebelum Dirilis Girlband K-Pop, Blackpink. (Foto: YG Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penjualan album kedua girlband Blackpink yang bertajuk Born Pink sukses melampaui angka 2 juta copy melalui skema pre-order alias prapesan. Agensi bahkan memperkirakan, jumlahnya masih akan terus bertambah.

Laman Yonhap mewartakan, dalam pernyataannya agensi YG Entertainment mengatakan bahwa pencapaian tersenut merupakan rekor baru untuk kategori artis K-Pop perempuan.

"Kami bisa memperkirakan album ini akan mencapai tiga juta kopi dengan sisa waktu tiga pekan sebelum peluncuran resmi," kata agensi, dikutip Opsi pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Blackpink sendiri menjadi grup K-Pop perempuan pertama yang menjual sejuta album untuk album pertama mereka yang diberi judul The Album pada 2020 silam.

Girlband K-Pop, Blackpink. (Foto: YG Entertainment)

Sementara album Born Pink yang akan rilis pada 16 September telah diperkirakan akan memecahkan rekor penjualan dari album pertama karena prapesan mencapai 1,5 juta kopi kurang dari sepekan setelah pembelian dimulai.

Pekan lalu, single baru mereka berjudul Pink Venom menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs pada 69 negara termasuk di kawasan Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia dan Oseania.

Baca juga: Jelang Album Baru, For Revenge Rilis Single Untuk Siapa?

Baca juga: Bawa Warna Baru, Soundwave Luncurkan Album RE/SET

Single Pink Venom akan dimasukkan dalam Born Pink, album studio kedua grup yang akan dirilis pada 16 September mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya