Hiburan Rabu, 16 Maret 2022 | 12:03

Album Debut Solo Voyager Milik Kihyun Monsta X Resmi Dirilis

Lihat Foto Album Debut Solo Voyager Milik Kihyun Monsta X Resmi Dirilis Poster album single Voyager milik Kihyun Monsta X. (Foto: Twitter/OfficialMonstaX)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel grup boyband Monsta X, Kihyun, akhirnya merilis album single pertamanya sebagai seorang solois. Album bertajuk Voyager itu, resmi diluncurkan ke pasar musik internasional pada Selasa, 15 Maret 2022.

Laman The Korea Herald melaporkan, album single pertama Kihyun Monsta X ini berisi tiga track, yaitu lagu berjudul Voyager, Comma, dan Rain.

Seperti judulnya, Voyager yang berarti pengembara atau petualang, Kihyun melalui lagu tersebut berusaha menceritakan sebuah perjalanan dan dunia pertama yang dia capai adalah utopia

Dalam pernyataannya, Kihyun Monsta X mengaku cemas menghadapi respons penggemarnya. Menurutnya, tampil sebagai seorang solois benar-benar membuatnya gugup.

"Ini adalah mimpi dan rasanya tak percaya mimpi itu terwujud hari ini," kata Kihyun Monsta X, dikutip Opsi pada Rabu, 16 Maret 2022.

"Tampil sendiri membuat saya gugup dan cemas memikirkan tentang bagaimana reaksi penggemar," ujar dia.

Kihyun berharap, lagu-lagu dalam albumnya tersebut dapat mengajak para pendengarnya untuk dapat beristirahat dari kenyataan di mana segala sesuatu tampak berjalan dengan sangat cepat.

Dalam proses pembuatan album single tersebut, Kihyun ikut terlibat menulis lirik untuk lagu berjudul Comma.

Ini adalah pertama kalinya dia berpartisipasi dalam pembuatan lagu dan dia berharap kata-kata dalam liriknya dapat menghibur orang lain.

Baca juga: Kihyun Monsta X Debut Sebagai Solois Lewat Album Single Voyager

Baca juga: Irene, Joy, dan Yeri Red Velvet Positif Covid-19

"Mulai sekarang, saya akan terus menantang diri saya untuk memperluas kemampuan saya," kata Kihyun Monsta X. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya