Hiburan Rabu, 28 September 2022 | 00:09

Aldiv Luncurkan Single Menanti Ciptaan Icha Eks Jikustik

Lihat Foto Aldiv Luncurkan Single Menanti Ciptaan Icha Eks Jikustik Penyanyi solo, Aldiv. (Foto: Opsi/Fernando Pasaribu)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Aldiv, kembali menancapkan pengaruhnya di kancah musik nasional lewat single terbaru miliknya yang diberi tajuk Menanti. Tembang anyar tersebut, merupakan karya Icha eks Jikustik dan dirilis di bawah naungan label Dumeca records.

Ditemui saat konferensi pers peluncuran video klip dan single Menanti di Jakarta, Aldiv mengatakan bahwa proses penggarapan tembang ini menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan.

"Karena lagu ini diciptakan langsung oleh mas Icha ex Jikustik yang kita sudah tau karyanya sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat luas," kata Aldiv, dikutip Opsi pada Rabu, 28 September 2022.

"Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar dan menyanyikan lagu mas Icha, lalu sekarang saya mendapatkan kehormatan untuk bisa membawakan karya beliau untuk saya nyanyikan," tuturnya.

Penyanyi solo, Aldiv. (Foto: Opsi/Fernando Pasaribu)

Kerja bareng antara Aldiv dan Icha eks Jikustik tak lepas dari peran Executive Producer Dumeca Records, Ferry Ardiansyah. Semua bermula dari pertemanan Ferry dan Icha yang merupakan rekan dekat di sebuah organisasi.

Kala itu dalam sebuah pertemuan, Icha menanyakan progress Aldiv yang berada di bawah naungan Dumeca Records pimpinan Ferry. Mantan pemain bass sekaligus vokalis Jikustik itu mengaku punya lagu yang cocok dengan karakter suara Aldiv.

Ferry yang sejatinya sudah menyiapkan lagu ciptaan Krishna Baladewa untuk single ketiga Aldiv, akhirnya memutuskan menjadikan tembang ciptaan Icha eks Jikustik yang mengangkat tema Long Distance Relationship, sebagai single ketiga Aldiv, sekaligus jembatan untuk lagu ciptaan Krishna Balagita yang bakal menjadi single keempat artisnya itu.

"Setelah didengarkan, ternyata lagu ciptaan Icha eks Jikustik sangat tepat dihadirkan terlebih dahulu dan dijadikan single ke 3 dari Aldiv," tutur Ferry Ardiansyah.

Baca juga: Dumeca Records Promosi Wisata Bangka Belitung di Video Klip Lagu Tasha Bouslama

Baca juga: Penyanyi Solo Tasha Bouslama Rilis Single Ku Ingin Karya Krishna Balagita

Saat ini, single Menanti milik Aldiv sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, sementara video klipnya sudah dapat disaksikan di saluran YouTube Aldiv Official. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya