Hiburan Kamis, 10 Maret 2022 | 12:03

Alex Kuple dan Bunga HD Berkolaborasi di Single Jangan Kembali

Lihat Foto Alex Kuple dan Bunga HD Berkolaborasi di Single Jangan Kembali Musikus Alex Kuple dan Bunga HD. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musikus Alex Kuple merilis single kolaborasi bersama penyanyi Bunga HD berjudul Jangan Kembali. Tembang pop ini, menjadi rilisan pertama dengan vokal wanita dari seorang Alex dalam proyek-proyek solonya.

Kolaborasi antara Alex Kuple dan Bunga HD merupakan kelanjutan pertemuan pertama mereka sebelum era pandemi terjadi. Kala itu, keduanya tergabung dalam sebuah proyek musik bersama band Bee Yard.

"Sebelumnya lagu Jangan Kembali adalah instrumentalia yang sudah saya rilis dengan judul Don`t come Back," kata Alex Kuple, dikutip Opsi pada Kamis, 10 Maret 2022.

"Namun karena merasa melodi lagu tersebut sangat kuat saya membuat lirik dan mengajak Bunga HD untuk mengisi vokal di lagu tersebut," tutur dia.

Alex menilai, karakter vokal Bunga HD sangat cocok untuk lagu ini, dan chemistry yang terbangun saat rekaman pun sangat bagus sehingga proses rekaman berjalan lancar.

 

Single Jangan Kembali milik Alex Kuple Feat Bunga HD mengangkat tema tentang patah hati. Dalam liriknya, lagu ini berkisah tentang bagaimana perasaan seseorang saat ditingalkan kekasih hatinya.

Musik dan lirik dibuat oleh Alex Kuple, termasuk produksi mixing dan mastering di studio pribadi miliknya, kecuali untuk rekaman vokal dilakukan di Studio The Factory Cinere.

Tembang Jangan Kembali menjadi karya solo Alex Kuple yang ke-101. Sebelumnya, sebanyak 100 single ia rilis dalam proyek-proyeknya sebagai seorang solois.

Baca juga: Gandeng Alex Kuple, DJ Stroo Rilis Single Street Carnival

Baca juga: Sapa Pendengar, Idgitaf Bakal Gelar Konser Intim di Pos Bloc Jakarta

Selain bersama Bunga HD, Alex juga pernah berkolaborasi dengan sederet musisi Tanah Air dalam sejumlah karyanya, termasuk nama-nama besar seperti DJ Stroo, Pugar Restu Julian, Yuddie Vedder, Bintang Indrianto, Devian Zikri, Rull Darwis, dan lainnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya