News Jum'at, 17 Maret 2023 | 18:03

All England 2023: Hajar Wakil Jepang, Rehan/Ayu ke Semifinal

Lihat Foto All England 2023: Hajar Wakil Jepang, Rehan/Ayu ke Semifinal Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak semifinal All England 2023.

Kemenangan diraih pasangan Rehan/Ayu atas wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dalam babak perempat final, Jumat, 17 Maret 2023.

Kedua pasangan itu bertanding dengan sangat ketat. Penonton di Birmingham, Inggris pun menikmati duel dua pasangan tersebut.

Terjadi adu strategi dan pukulan yang menguras stamina kedua pasangan tersebut.

Rehan/Ayu menang di gim pertama dengan skor 21-19. 

Gim kedua, pasangan Indonesia ini di bawah tekanan ganda campuran Jepang, hingga kalah dengan skor 15-21.

BACA JUGA: All England 2023: Delapan Wakil Indonesia ke Perempat Final

Gim tiga sebagai penentuan, terjadi saling kejar angka sejak awal pertandingan, saat interval sampai pada posisi 19-18. Padahal sebelumnya, Rehan/Ayu tertinggal 14-18.

Rehan/Ayu duluan menyentuh match point 20-18 sebelum dikejar wakil Jepang 20-19. 

Sebuah pukulan dari pemain Jepang keluar lapangan, Rehan dan Ayu pun memastikan kemenangan 21-19 dan berhak maju ke semifinal.

Masih ada tujuh wakil Indonesia yang akan turun bertanding. Satu diantaranya dipastikan akan tetap wakil Indonesia maju ke semifinal.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang merupakan juara bertahan ganda putra. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya