News Rabu, 30 Maret 2022 | 11:03

Ambil Alih 51 Persen Saham Freeport, KOBAR Jayapura Dukung Jokowi Tiga Periode

Lihat Foto Ambil Alih 51 Persen Saham Freeport, KOBAR Jayapura Dukung Jokowi Tiga Periode Spanduk KOBAR Jayapura dukung Jokowi Tiga Periode.(Foto:Istimewa)

Jakarta - Beberapa waktu lalu, spanduk Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) kembali terlihat di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Sebagaimana yang telah diketahui KOBAR menyuarakan suara rakyat terkait amandemen UUD 1945 tentang periodesasi presiden dan wakil presiden.

KOBAR mendorong Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melanjutkan masa jabatannya untuk yang ketiga kali di tahun 2024 mendatang.

Beberapa tulisan yang ada dalam spanduk tersebut antara lain, "Rakyat Bersama Presiden Jokowi, Jokowi Harus Presiden Lagi; Jokowi Kerja Nyata, MPR Juga Harus Kerja Nyata, Lakukan Amandemen Agar Jokowi Presiden Lagi; Rakyat Butuh Presiden Yang Melakukan Kerja Nyata, Ayo Dukung Jokowi Tiga Periode", dan berbagai tulisan spanduk lainnya.

Spanduk-spanduk tersebut tersebar di beberapa lokasi, seperti Kecamatan Abepura, Heram, Jayapura Selatan, dan kecamatan-kecamatan lainnya.

Koordinator KOBAR Kota Jayapura, Derek Kulisman menyampaikan bahwa dukungan tersebut menjadi aspirasi rakyat Papua.

"Pendekatan Presiden Jokowi sangat bagus untuk mengupayakan segala kebaikan bagi Papua. Terima kasih Pak Jokowi untuk pembangunan Indonesia sentris," kata Derek mengutip keterangan tertulisnya, Rabu, 30 Maret 2022.

Sementara itu, Koordinator Nasional KOBAR, Arnold Panjaitan mengatakan dengungan Jokowi tiga periode tidak hanya tersiar dari Barat dan Tengah saja tapi juga dari Indonesia Timur.

"Dari ufuk timur Kota Jayapura, dukungan rakyat sangat besar untuk Jokowi melanjutkan periode yang ketiga. Keberhasilan Jokowi mengambil alih 51 persen saham Freeport menjadi milik Indonesia merupakan langkah luar biasa yang patut di apresiasi," ujar Arnold.

Diketahui, spanduk dukungan KOBAR untuk Jokowi tiga periode sudah tersebar hampir di semua wilayah Indonesia, antara lain Medan, Pekanbaru, Jakarta, Semarang, Bali, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, dan lain-lain.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya