Hiburan Kamis, 19 Mei 2022 | 08:05

AMI Awards 2022 Buka Pendaftaran Karya Musik Secara Daring

Lihat Foto AMI Awards 2022 Buka Pendaftaran Karya Musik Secara Daring Ilustrasi AMI Awards. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyelenggara ajang penghargaan dunia permusikan Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) resmi membuka pendaftaran bagi para musisi yang ingin mengirimkan karyanya.

Lewat keterangan tertulisnya, penyelenggara AMI Awards 2022 menjelaskan bahwa rangkaian gelaran ajang penghargaan ini dimulai dengan membuka pendaftaran secara daring melalui situs https://entry.ami-awards.com/register.

Sejumlah syarat dan ketentuan diberlakukan bagi musisi yang ingin mendaftarkan karya musiknya. Di antaranya, lagu yang didaftarkan merupakan karya yang dirilis secara komersial baik dalam bentuk fisik maupun digital.

Selain itu, karya musik yang diperbolehkan didaftarkan dalam ajang AMI Awards 2022 harus merupakan karya yang dirilis selama periode 1 Juli 2021-30 Juni 2022.

Pendaftaran daring sendiri merupakan proses pengajuan lagu yang selanjutnya bakal masuk dalam tahap kategorisasi dan voting nominasi. Pendaftaran secara daring dibuka mulai 17 Mei 2022.

Sebelum mendaftarkan karyanya, para label atau perusahaan rekaman yang baru saja mengikuti proses pendaftaran di tahun 2022 ini, anda diwajibkan untuk membuat username baru untuk dapat melakukan pendaftaran.

Verifikasi baru akan diberikan maksimal hingga 1x24 jam setelah pembuatan username.

Baca juga: Daftar Pemenang Penghargaan AMI Awards 2021

Baca juga: Boyband BTS Cetak Sejarah di Perhelatan Billboard Music Awards 2022

Sementara untuk label atau perusahaan rekaman yang sudah pernah mendaftar di tahun-tahun sebelumnya, bisa langsung melakukan login dan melakukan submit datanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya