News Jum'at, 27 Oktober 2023 | 20:10

Amien Rais Sebut Gibran Sebagai Milenial Gadungan

Lihat Foto Amien Rais Sebut Gibran Sebagai Milenial Gadungan Amien Rais. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Gibran Rakabuming Raka terus mendapat "serangan" setelah berduet dengan capres Prabowo Subianto.

Selain dari sejumlah oknum pengurus parpol yang selama ini bersamanya, kali ini datang dari Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais.

Pendiri PAN itu menyebut Gibran Rakabuming Raka anak ingusan dan tidak tahu apa-apa.

Ia juga menyindir Presiden Jokowi karena banyak terlibat dalam proses Gibran menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Jokowi harus berubah dong, jangan malah petantang-petenteng menjadikan anak ingusan yang nggak tahu apa-apa itu malah melebihi Prabowo `Pak Prabowo, jangan khawatir saya ada di sini`," kata Amien setelah acara Dialog Kampanye Perubahan di Gedung Joeang `45, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Oktober 2023.

Amien menilai, Gibran tidak mengerti masalah generasi milenial walaupun secara usia Gibran menjadi cawapres termuda.

BACA JUGA: Infografis: Gibran Kembalikan KTA PDIP

"Emangnya siapa dia itu? Jadi katanya diikuti kaum milenial, saya kira itu menghina. Kaum milenial itu pintar-pintar. Nggak ada milenial kalau bodoh, jarang itu. Tapi dia itu milenial gadungan," tukas Amien dilansir dari gelora.co.

Kritik ini Amien meluas sampai ke program kerja Jokowi yang dinilainya malah melanggengkan praktik korupsi dan Islamofobia.

“Pemikirannya sepenuhnya untuk China, China dan China yang kedua, dia tanpa nurani tega memecah belah bangsa kita ini. Sehingga kemungkinan ada konflik horizontal, terutama politiknya pada Islam ditandai dengan penyakit Islamofobia jadi anti Islam tanpa sebab,” tuturnya.

Amien menyebut Jokowi harus melakukan perubahan besar di tahun terakhirnya menjabat sebagai presiden.

“Jadi Pak Jokowi, anda bisa nggak berubah dalam setahun yang akan datang ini. Anda harus minta maaf ke Indonesia,” tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya