Daerah Senin, 07 November 2022 | 16:11

Anak-anak Dairi Belajar Matematika Metode Gasing dari Yohanes Surya

Lihat Foto Anak-anak Dairi Belajar Matematika Metode Gasing dari Yohanes Surya Profesor Yohanes Surya. (Foto: Pemkab Dairi)
Editor: Tigor Munte

Dairi - Sebanyak 31 sekolah dasar (SD) negeri dan swastadi Kabupaten Dairi, Sumatra Utara ikuti pelatihan berhitung Metode Gasing bersama Prof Yohanes Surya, mulai Senin, 7 November 2022 hingga 20 November 2022.

Pelatihan digelar di komplek Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo. Diikuti 90 siswa, dengan rincian satu guru akan melatih tiga siswa.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan, saat ini kebanyakan anak-anak di seluruh dunia mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika. 

Untuk mengatasi hal itu, pihaknya mengundang pakar untuk melatih metode Gampang, Asyik, dan Menyenangkan (Gasing) kepada guru dan siswa.

“Anak-anak di dunia menemui kesulitan dalam matematika. Kesulitan ini ingin kami atasi sejak dini melalui metode Gasing,” kata Bupati Eddy.

Baca juga:

Menyimak Lebih Dalam Arti Fluktuasi Yang Tidak Terjadi Di Dairi

Disebut, pelatihan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mendukung program pemerintah, yaitu Merdeka Belajar dan mensukseskan Dairi Cerdas.

Bupati berharap pelatihan ini akan menunjukkan hasil yang maksimal selama dua minggu ke depan.

Prof Yohanes Surya dan Bupati Dairi Eddy Berutu. (Foto: Pemkab Dairi)

Anak-anak Dairi punya kualitas kecerdasan yang luar biasa, dan patut diperhitungkan. Saya kira anak-anak Dairi pun layak mendapatkan pelatihan ini untuk peningkatan kecerdasan,” ujarnya.

Prof Yohanes Surya menyebut, Metode Gasing adalah suatu metode pembelajaran yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik, dan menyenangkan.

“Metode Gasing dideskripsikan sebagai proses pembelajaran yang membuat peserta didik ketika belajar matematika merasa gampang, asyik, dan menyenangkan. Tujuannya adalah agar image matematika itu sulit bisa terbantahkan,” kata pemilik Surya Institute ini. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya