Daerah Rabu, 09 Maret 2022 | 14:03

Anak Angkat CR7 Jual Jersey untuk Bangun Pesantren dan Sekolah di Aceh

Lihat Foto Anak Angkat CR7 Jual Jersey untuk Bangun Pesantren dan Sekolah di Aceh Anak Angkat CR7 asal Aceh Martunis saat memamerkan jersey sang ayah Foto: Opsi/IG Martunis.

Banda Aceh - Anak angkat bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo asal Provinsi Aceh Martunis Ronaldo melelang jersey ayah angkatnya.

Hasil lelang baju bintang Portugal itu digunakan oleh Martunis untuk pembangunan Pondok Pesantren dan sekolah di Provinsi Aceh. Martunis melelang jersey sang ayah mulai Senin, 7 Maret hingga Jumat, 11 Maret mendatang.

Dia membuka harga untuk jersey pacar Georgina Rodriguez itu sebesar Rp 100 juta. Pelelangan dilakukan Martunis lewat akun Instagram milik pribadinya.

"Hasil lelang ini 100% akan saya gunakan untuk pembangunan Pesantren dan sekolah di Aceh. Saya buka lelang ini dengan Bidding Rp 100.000.000, dengan kelipatan Bid Rp 100.000.000," kata Martunis di akun Instagram-nya dikutip Opsi, Rabu, 9 Maret 2022.

Baca jugaSudah Diharamkan Ulama, Gubernur Aceh Heran Banyak yang Main PUBG di Warkop

Dia berujar, jersey klub yang saat ini ditangani oleh Ralf Rangnick ini merupakan kostum yang digunakan Ronaldo saat melawan Dynamo Bucaresty pada Leg kedua Liga Champions.

"Baju ini desain musim 2004/2005. Ronaldo menggunakannya di Liga Champions saat melawan Dynamo Bucaresty," katanya.

Dia menjelaskan, pada jersey yang dilelangnya itu telah dibubuhi tanda tangan asli dari eks megabintang Juventus dan Real Madrid tersebut.

Jersey itu diterima Martunis langsung dari Ronaldo saat pertemuan pribadi antara dirinya dengan CR7 pada tahun 2005 pascatsunami melanda Aceh.

"Jersey ini saya terima saat pertemuan private saya dan ayah (Ronaldo) di tahun 2005 lalu. Saya niatkan hasil lelang ini juga untuk almarhumah ibu saya dan kakak saya yang telah mendahului saya waktu Tsunami Aceh 2004," ungkap Martunis.

Untuk diketahui, Martunis Sarbini kelahiran 2 Mei 1997 adalah salah satu anak Aceh korban tsunami pada Desember 2004. Musibah besar itu mendapat simpati dari CR7, terlebih saat bencana itu Martunis mengenakan baju Portugal dan akhirnya dia diangkat sebagai anak oleh Cristiano Ronaldo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya