Hukum Rabu, 01 Februari 2023 | 14:02

Anak Buah Jenderal Listyo Sigit Prabowo Diberi Kursus Pengamanan Stadion Sepak Bola

Lihat Foto Anak Buah Jenderal Listyo Sigit Prabowo Diberi Kursus Pengamanan Stadion Sepak Bola Polisi mengukuti kursus pengamanan stadion sepak bola. (Foto: Antara)
Editor: Tigor Munte

JakartaPolri kerja sama dengan Coventry University Inggris melakukan kerja sama, memberi kursus manajemen pengamanan stadion sepak bola.

Kegiatan berlangsung sejak 25 Januari-2 Februari 2023 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai menutup pelatihan pada Rabu, 1 Februari 2023, meminta seluruh peserta betul-betul mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dari para pengajar yang berasal dari Coventry University Inggris. 

Apalagi kata Kapolri, para pengajar merupakan pakar dan praktisi di bidang pengamanan stadion.

“Sehingga ke depan penyelenggaraan khususnya keamanan olahraga sepak bola betul-betul dilaksanakan sesuai standar FIFA,” kata Kapolri.

Baca juga: Pengamanan Piala AFF, Polisi Hanya Diperbolehkan di Luar Stadion

Disebutnya, sepak bola merupakan olahraga dengan fans terbesar di dunia. Jumlah penggemarnya mencapai 3,5 miliar orang.

“Kalau di Indonesia, 70 persen masyarakat senang menonton sepak bola. Bila dikelola dengan baik, tentunya jadi suatu industri yang luar biasa,” ujar Kapolri.

Jenderal Sigit menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim pengajar. Kolaborasi dengan dari Coventry University Inggris menjadi bukti keseriusan Polri mendukung reformasi sepak bola Indonesia.

Kursus ini digelar untuk memastikan pertandingan sepak bola di Tanah Air berlangsung lebih aman sebagaimana disampaikan Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Irjen Agung Setya Imam Effendi.

“Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan kita dan kompetensi terutama penyelenggara,” kata Agung pada Rabu, 25 Januari 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya