Daerah Selasa, 08 Agustus 2023 | 15:08

Anak Ketua Demokrat Sulsel Kendarai Pajero Sport Ugal-ugalan di Jalanan Makassar

Lihat Foto Anak Ketua Demokrat Sulsel Kendarai Pajero Sport Ugal-ugalan di Jalanan Makassar Terekam kamera Pajero Sport Hitam ugal-ugalan di Jalanan Makassar. (Foto: Potongan Video)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Muh Irfan Fauzan Erbe (20), pengemudi mobil Pajero Sport DD 904 yang ugal-ugalan di jalanan Kota Makassar ternyata anak wakil Ketua DPRD Sulsel Ni`matullah alias Ulla.

Ni`matullah alias Ulla juga adalah Ketua Demokrat Sulsel.

"Iya, Irfan anak saya yang diamankan," ujar Ni`matullah kepada , Senin (7/8/2023) malam.

Dia mengaku belum memberikan penjelasan secara detail karena sedang ada urusan.

"Saya sedang rapat ini," terang Ni`matullah.

Kasat Lantas Polrestabes makassar Kompol Amin Toha tak ingin menanggapi lebih jauh soal status Irfan yang merupakan seorang anak pejabat.

Dia beralasan pihaknya fokus ke penindakan Irfan yang mengendara ugal-ugalan di jalan.

"Kita fokus penindakan lalu lintas, itu saja. Kalau masalah anaknya siapa, saya nggak mau sampai ke situ," kata Toha, dalam wawancara terpisah.

Lebih lanjut Amin Toha membenarkan bahwa pelat mobil Pajero DD 904 yang dikendarai Irfan merupakan pelat asli. Dia mengaku pihaknya telah menerima laporan dari Ditlantas Polda Sulsel.

"Asli karena saya kan mengeceknya dari Regident (Ditlantas Polda Sulsel), bukan ditangkap langsung kan," ungkap Kompol Amin.

Kendati demikian, Kompol Amin sekali lagi enggan menjelaskan lebih jauh soal pemilik mobil itu. Dia juga enggan menjawab kabar bahwa mobil itu merupakan milik Ni`matullah.

"Saya tidak tahu mobilnya siapa, yang jelas pengemudinya yang saya lakukan penindakan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, video mobil pajero bernomor pelat DD 904 yang melaju secara ugal-ugalan viral di media sosial. Aksi sopir kendaraan diduga turut membuat pengendara motor terjatuh.
Dalam video beredar, Pajero berwarna hitam melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut juga memakai strobo.

Terlihat mobil pajero itu menyalakan lampu sein ke kanan. Mobil tersebut hampir menabrak motor di depannya saat mengambil lajur kanan.
Selanjutnya mobil tersebut hendak bergerak ke arah kiri. Tidak berselang lama, terlihat pengendara motor tiba-tiba terjatuh di tengah jalan.

"Selamat nah selamat. Mobil Pajero pakai strobo na kasih jatuh anaknya orang. Ugal-ugalan di jalan. Platnya DD 904," ujar pria perekam video tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya