Daerah Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:08

Anak Petani dari Lakahang Wakili Sulbar di OSN SMP Tingkat Nasional

Lihat Foto Anak Petani dari Lakahang Wakili Sulbar di OSN SMP Tingkat Nasional Anak petani asal Purromak Utama, Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Mamasa Sulbar, Pearly Agustine Fresilya. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Pearly Agustine Fresilya merupakan seorang anak petani dari Purromak Utama, Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) mengukir prestasi di tingkat nasional.

Siswi yang kini duduk di bangku kelas sembilan SMPN 6 Tabulahan itu, menunjukkan sebuah pembuktian, anak desa mampu mengukir prestasi di kancah nasional.

Anak dari pasangan Fredy Samson dan Asriani Taedy yang kini berusia 14 tahun, berhasil mewakili Sulbar pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat nasional.

Anak pertama dari empat orang bersaudara itu, meraih nilai tertinggi pada ASN SMP tingkat Provinsi Sulbar bidang studi matematika yang dihelat beberapa waktu lalu.

Remaja kelahiran 4 Agustus 2008 silam itu memang berprestasi di sekolahnya.

Meskipun setiap hari sekolah, dirinya harus berjalan kaki sejauh kurang lebih satu kilometer dari rumahnya menuju sekolah tempatnya menimba ilmu.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 6 Tabulahan, Mustahari, Pearly Agustine Fresilya merupakan sosok siswi yang disiplin dan santun.

"Siswi kami yang satu ini, memang rajin belajar disiplin dan santu kepada orang lain," kata Mustahari, saat dikonfirmasi Opsi.id, Kamis, 4 Agustus 2022.

Ia berharap, anak didiknya itu dapat merai hasil maksimal pada OSN SMP tingkat nasional dan dapat memperkenalkan daerahnya dikancah nasional.

"Sebuah kebanggaan, siswa kami bisa mewakili Sulbar pada OSN tingkat nasional bidang istudi matematika. Kami berharap bisa mendapat hasil   hasil yang maksimal," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya