Daerah Selasa, 05 Juli 2022 | 16:07

Anak Siantar Juara Pesparawi Nasional, Plt Wali Kota Susanti Dewayani Gak Peduli

Lihat Foto Anak Siantar Juara Pesparawi Nasional, Plt Wali Kota Susanti Dewayani Gak Peduli Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Siantar - Anak-anak Kota Pematangsiantar meraih juara 1 dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XIII di Yogyakarta pada 20-26 Juni 2022. 

Sayangnya, prestasi ini tak mendapat perhatian dari Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani.

Paduan Suara Anak yang meraih juara tersebut diwakili Inggou Victory yang dipimpin Roynaldo Hamonangan Saragih.

Mewakili Sumatra Utara, anak-anak asuhan Roynaldo berhasil menjadi kampiun dengan menyisihkan 28 provinsi lainnya yang bertanding di Kategori Paduan Suara Anak.

Roynaldo pun senang dan bangga dengan prestasi tersebut. Hanya saja di balik bangga dan senang, Roynaldo menyingkap rasa kecewa. 

Plt Wali Kota Susanti Dewayani tidak memberikan perhatian atau apresiasi terhadap anak-anak yang sudah mengharumkan Kota Pematangsiantar tersebut.

Roynaldo mengatakan, di awal Susanti berjanji bersedia memfasilitasi rombongan paduan suara anak-anak.

Baca juga:

Paduan Suara Anak Siantar Juara 1 Pesparawi Nasional di Yogyakarta, Sumut Juara Umum

Dia kemudian mengirimkan satu unit bus untuk membawa rombongan ke Bandara Internasional Kualanamu. Bus yang dikirim tanpa fasilitas AC.

Kemudian setelah dipastikan meraih juara dan bermaksud kembali ke Pematangsiantar, lagi-lagi Susanti mengirimkan satu unit bus, juga tanpa AC.

 Menurut Roynaldo, bus itu tak layak digunakan anak-anak. Bus akhirnya disuruh kembali, dan rombongan paduan suara anak-anak berprestasi level nasional itu pun menyewa satu unit bus untuk berangkat ke Pematangsiantar.

Tiba di Pematangsiantar juga tanpa sambutan dari Susanti. Sejauh ini belum ada sinyal untuk memberikan perhatian atau sekadar apresiasi dari Ketua DPD PAN Kota Pematangsiantar itu.

"Semula, piala yang diraih akan diarak keliling Kota Pematangsiantar. Namun karena Ibu Susanti sibuk, tidak jadi. Padahal pihak dari provinsi sudah bersedia ikut untuk mengarak piala. Batal karena kesibukan Ibu Susanti katanya," ungkap Roynaldo lewat telepon seluler.

Roynaldo menyebut, pihaknya justru banyak mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari sejumlah kepala daerah lain di Sumatra Utara. 

"Hanya sayang saja beliau tak memberi apresiasi, karena anak-anak mengharumkan kota yang dipimpin Ibu Susanti. Bagi kami gak ada problem, karena kami autopilot," kata pria yang sudah membina Inggou Victory selama 14 tahun di Pematangsiantar.

Meski sudah terbilang hilang momentum, Roynaldo tetap membuka pintu bagi wakil wali kota itu memberi apresiasi kepada anak-anak paduan suara. 

Sementara itu, Susanti yang dimintai keterangan soal ini melalui pesan WhatsApp, Selasa, 5 Juli 2022, tidak membalas meski tampak dari ceklis pesan sudah membaca konfirmasi wartawan media ini. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya