Hiburan Rabu, 02 Oktober 2024 | 21:10

Andhara Fachsya, Ray Surajaya dan AIU Berbagi Panggung di Swag Event

Lihat Foto Andhara Fachsya, Ray Surajaya dan AIU Berbagi Panggung di Swag Event Dokumentasi Swag Event edisi 89. (Foto: I Wayan Bagiartana)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Program musik mingguan, Swag Event menapaki episode ke 89 pada Selasa malam, 1 Oktober 2024 kemarin dengan 3 bintang tamu yang datang sebagai solois. Mereka adalah Andhara Fachsya, Ray Surajaya dan Aiu.

Masih dipandu Eno dan Ncek Gaul, gelaran Start With A Gigs berlangsung meriah di Kala di Kalijaga, Blok M, Jakarta Selatan. Andhara Fachsya yang didaulat sebagai penampil pertama, sukses memanaskan panggung dengan gempita.

Lagu-lagu versi kover semisal Price Tag milik Jessie J, Sampai Ku Menutup Mata milik Acha Septriasa, hingga single miliknya berjudul Sendiri, dibawakan dan mendulang tepuk tangan meriah dari penonton.

Usai Andhara turun pentas, giliran Ray Surajaya yang menjajal panggung Swag Event. Penyanyi muda berbakat asuhan label musik Gajah Mada Records ini langsung tampil membawakan deretan lagu miliknya, termasuk single Kalah yang baru ia rilis.

Nomor-nomor versi kover yang ia bawakan secara cemerlang antara lain adalah Kala Cinta Menggoda milik Chrisye, Sayangnya milik Juicy Luicy, hingga Akhir Cerita Cinta milik mendiang Glen Fredly.

Keriaan Swag Event kemudian ditutup oleh penampilan Aiu yang dikawal deretan musisi papan atas Tanah Air, yakni Rudye Nugraha dan Josaphat Klemens dari Killms, Axel Andaviar eks Cokelat, dan Wima J-Rock.

Dalam kesempatan malam itu, Aiu membawakan lagu-lagu miliknya, termasuk single Hilang versi bahasa Jepang.

Dokumentasi Swag Event edisi 89. (Foto: I Wayan Bagiartana)Dokumentasi Swag Event edisi 89. (Foto: I Wayan Bagiartana)

Swag Event merupakan keriaan independen yang digagas Dhiche Stage bersama sejumlah entitas media pada tahun 2022 lalu. Program ini, tercatat pernah menjadi tempat singgah bagi musisi pendatang baru dan kenamaan untuk mempromosikan karya terbaik mereka.

Sepanjang perjalanannya, acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk barisan media partner yang terdiri dari Kanal Musik Indonesia, Koran Jakarta, Acarakita.Net, ID Avenue, Tangsel Gigs, Reallist Media, Boleh Music, Screentime ID, Info Pesta Asia, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa Com, Sounds Of Concerts, Kabarin Event, Jakarta Showbiz Com, Cadaazz Com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio ID, Musik Distric, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, Go-Stage, serta SOS Konser.

Baca juga: Main-Main di Rawamangun Hadirkan Rumah Putih, Orgie, Vikri and My Magic Friend hingga Hatchbackz

Baca juga: Buzar, Rumah Putih, Hatchbackz dan Orgie Sapa Jaktim Lewat Main-Main di Buaran

Tak hanya itu, Swag Event juga didukung oleh Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, Imarindo, Jaringan Jurnalis Musik, Jurnalis Kanal Musik dan Kala di Kalijaga. [] (ESWP)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya