News Jum'at, 14 Juli 2023 | 16:07

Andika Perkasa Soal Pemilu 2024: Apa yang Ditugaskan, Saya Jalan dengan Senang Hati

Lihat Foto Andika Perkasa Soal Pemilu 2024: Apa yang Ditugaskan, Saya Jalan dengan Senang Hati Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menjelaskan bahwa dirinya tidak mau dan tak berani mengklaim atau menargetkan akan menjadi bakal calon wakil presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Kendati demikian, Andika menegaskan bahwa dirinya siap untuk terjun ke dunia politik. Ia mengaku siap jika ditugaskan sebagai Ketua Tim Pemenangan atau petugas parpol pada kontestasi tersebut.

"Saya tidak punya target tidak berani, siapa-lah saya, 2024 apa pun yang ditugaskan ke saya kalau ada, kalau enggak ada pun enggak apa-apa. Sekarang (penugasan) resminya belum," kata Andika seperti dikutip, Jumat, 14 Juli 2023.

Belakangan, nama Andika Perkasa masuk radar bacawapres maupun ketua tim pemenangan bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo. Kendati demikian, hingga kini belum ada pembicaraan resmi terkait timses Ganjar.

"Tapi walau belum dibicarakan, saya siap, kalau ditugasin berangkat," ujarnya.

Menyoal kemungkinan bacawapres maupun ketua tim pemenangan, menantu AM Hendropriyono ini mengaku tidak percaya diri. Namun tugas apa pun yang akan diberikan, ia menegaskan siap menjalaninya.

"Saya tidak punya kepercayaan diri untuk inginkan a atau b, apa yang ditugaskan saya jalan dengan senang hati," tuturnya.

Diketahui, Andika Perkasa mengaku pernah menimba ilmu di Tractenberg School of Public Policy and Public Administration, George Washington University.

Oleh karena itu, kata Andika, meski sudah pensiun, dirinya masih muda dan sangat memungkinkan masih dapat produktif di pemerintahan.

"Saya enggak boleh berhenti bekerja dan kebetulan saya student of public policy ya itu ilmunya eksekutif-lah yang membuat policy atau kebijakan," ucap Andika.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya