Pilihan Senin, 10 Juli 2023 | 12:07

Andika Perkasa Ungkap Alasan Tak Paksa Anak-anaknya Masuk TNI

Lihat Foto Andika Perkasa Ungkap Alasan Tak Paksa Anak-anaknya Masuk TNI Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengungkapkan alasan mengapa dirinya dan istrinya Hetty Andika tidak memaksa anak-anaknya menjadi abdi negara.

Andika mengungkapkan, ia bersama istrinya justru membantu anak-anaknya untuk menentukan karier yang akan dijalani ke depan.

"Tidak ada. Saya juga tidak tahu, padahal kita juga tidak melarang. Terus terang kita justru membantu menciutkan pilihan supaya mereka jangan terlalu bebas, sehingga nanti malah tidak punya fokus," kata Andika seperti mengutip YouTube Back To BDM The Candidate Bersama Andika Perkasa, Senin, 10 Juli 2023.

"Saya biasanya memulai dengan "apa kesenanganmu, keinginanmu suatu saat apa". Sehingga baru kita ciutkan," sambungnya.

Awalnya, kata dia, Hetty Andika berharap salah seorang anaknya mengikuti jejak Andika Perkasa dan ayahnya, Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono menjadi seorang tentara.

"Itu Hetty. Hetty itu maunya ada yang ikut (tentara). Tapi bagi saya, yang penting anaknya. Kan dia yang menjalani. Kita sudah cukup untuk memberikan masukan. Karena profesi kita juga di tentara. Kita selalu beri masukan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa anak-anaknya sudah menentukan pilihan sejak menduduki bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Meski begitu, pria kelahiran Bandung, 21 Desember 1964 ini meyakini akan ada keluarga yang mengikuti jejaknya sebagai abdi negara.

"Tetapi sejak mereka SMP itu, mereka sudah memutuskan. Ya sudah. Toh yang menjalani mereka. Kita kan enggak tahu, suatu saat misalnya anak-anak enggak ada yang masuk tentara, tapi cucu kita yang masuk tentara, kan sama saja. Atau mantu kita, kan bisa saja," ucap Andika Perkasa.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya