Hiburan Senin, 02 Mei 2022 | 15:05

Angelina Jolie Mendadak Kunjungi Ukraina di Tengah Serangan Rusia

Lihat Foto Angelina Jolie Mendadak Kunjungi Ukraina di Tengah Serangan Rusia Selebriti Hollywood Angelina Jolie. (Foto: Instagram/angelinajolie)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Selebriti Hollywood Angelina Jolie melakukan kunjungan mendadak ke tanah Ukraina yang tengah digempur serangan dari negara tetangganya, Rusia sejak beberapa waktu lalu.

Laman People mewartakan, Angelina Jolie terpergok oleh masyarakat sekitar tengah berada di sebuah kafe di kawasan Lviv, Ukraina pada Sabtu, 30 April 2022 waktu setempat. Momen tersebut, sempat terekam kamera.

Dalam sebuah video yang direkam oleh seorang warga, kehadiran Jolie menarik perhatian dari kerumunan di toko saat salah satu penggemar terlihat meminta tanda tangannya.

Dalam rekaman amatir itu, Angelina Jolie juga melambai ke kamera saat dia mengantre sambil ditemani seorang pria.

Bintang 46 tahun itu juga dilaporkan mengunjungi anak-anak yang terluka dalam pemboman 8 April di luar stasiun Kramatorsk, yang menewaskan lebih dari 50 warga sipil.

Rekaman video amatir lain yang dibagikan di media sosial Twitter menunjukkan Utusan Khusus untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa itu tampak memegang tangan seorang pria untuk memberikan penghiburan.

Selebriti Hollywood Angelina Jolie. (Foto: Twitter/joliestweet)

Sementara laman media The Kyiv Independent juga mengunggah foto di Twitter yang memperlihatkan Angelina Jolie di stasiun kereta api pusat, bergabung dengan sekelompok besar orang pada hari Sabtu.

Media tersebut melaporkan aktris itu ada di sana untuk menyambut pengungsi Ukraina yang tiba di kereta evakuasi dari Pokrovsk, sebuah kota di Oblast Donetsk.

Pada bulan lalu, Angelina Jolie dalam postingannya di media sosial Instagram mengabarkan mengenai kondisi warga Ukraina yang terpaksa pergi meninggalkan tempat tinggalnya untuk mengungsi akibat serangan Rusia. 

"Selain jutaan orang yang telah melarikan diri melintasi perbatasan Ukraina, hampir 2 juta orang mengungsi di dalam negara mereka, banyak yang terjebak dalam pertempuran, ditolak aksesnya ke bantuan, dan dalam bahaya fisik langsung," tulis Jolie, dikutip Opsi pada Senin, 2 Mei 2022.

"Tanpa mengakhiri perang, anak-anak akan membayar harga tertinggi dalam trauma, kehilangan masa kanak-kanak, dan kehidupan yang hancur," kata dia.

Kunjungan Jolie ke Ukraina terjadi saat serangan Rusia di negara itu berlanjut setelah pasukannya melancarkan invasi skala besar pada 24 Februari. Ini merupakan konflik darat besar pertama di Eropa dalam beberapa dekade.

Baca juga: Ramalan Terbukti, Serial The Simpsons Pernah Prediksi Perang Rusia Vs Ukraina

Baca juga: Kartun The Simpsons Sukses Ramal Perang Rusia Vs Ukraina, Kreator Merespons

Rincian kerusakan berubah dari hari ke hari, tetapi ratusan warga sipil telah dilaporkan tewas atau terluka, termasuk anak-anak. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya