Hiburan Selasa, 24 Oktober 2023 | 07:10

Angga Dwimas Sasongko Bikin Satu Mobil Truk Pengangkut Uang Meledak di Jakarta

Lihat Foto Angga Dwimas Sasongko Bikin Satu Mobil Truk Pengangkut Uang Meledak di Jakarta Bocoran adegan film 13 Bom di Jakarta. (Foto: Visinema Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebuah truk pengangkut uang meledak hebat hingga terbalik dan terbakar hangus di sebuah jalanan di Jakarta. Adegan tersebut terpantau dalam video bocoran adegan film terbaru rumah produksi Visinema Pictures berjudul 13 Bom di Jakarta.

Dalam video bocoran yang terekam dalam kamera behind the scene berdurasi 42 detik tersebut, suara menggelegar dari ledakan asli yang terdengar memberikan efek nyata bagi para penontonnya.

Sutradara sekaligus penulis naskah film 13 Bom di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko mengatakan bahwa ketegangan adegan action dan keseruan yang akan tersaji dalam 13 Bom di Jakarta.

"Ide untuk membuat sebuah film action yang besar, salah satunya adalah bagaimana bisa memberikan sebuah pengalaman yang imersif buat penonton," kata Angga, dikutip Opsi pada Selasa 24, Oktober 2023.

"Tentunya dengan memberikan suguhan yang realistis, yang nyata," ucapnya.

Bocoran adegan film 13 Bom di Jakarta. (Foto: Visinema Pictures)

Video bocoran juga memperlihatkan sejumlah kru syuting tampak mengatur pergerakan kendaraan secara intens yang berujung pada aksi peledakan dahsyat sebuah truk uang di jalanan.

Reaksi kru serta hiruk pikuk seruan peringatan agar jangan ada yang mendekati lokasi menunjukkan adegan tersebut merupakan ledakan asli. Suasana mencekam semakin terasa dengan sirine polisi yang meraung silih berganti dengan suara tembakan.

"Realistis dan nyata ini kami aplikasikan salah satunya adalah dengan menggunakan practical effect, seperti dalam adegan ledakan dan tembak-tembakan," tutur Angga Dwimas Sasongko.

Film 13 Bom di Jakarta yang mengusung genre aksi spionase, kata Angga, menjadi suatu gebrakan baru di sinema Indonesia.

Antusiasme penonton pun dibuat semakin memuncak dengan kehadiran deretan nama aktor papan atas seperti Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Putri Ayudya, Ganindra Bimo, Rukman Rosadi, Niken Anjani dan Muhammad Khan.

Baca juga: Dibintangi Samuel Rizal, Film Aku Rindu Resmi Tayang di Layar Bioskop

Baca juga: Sinopsis Film Aku Rindu, Perjuangan Pengabdian Sosial di Timur Indonesia

Kendati sukses memantik penasaran di kalangan warganet, rumah produksi Visinema Pictures masih belum mengumumkan tanggal penayangan perdana film 13 Bom di Jakarta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya