Daerah Jum'at, 18 Maret 2022 | 19:03

Anggaran Lambat, Sangat Berpengaruh Terhadap Pelaksanaan Porprov Sulbar 2022

Lihat Foto Anggaran Lambat, Sangat Berpengaruh Terhadap Pelaksanaan Porprov Sulbar 2022 Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengaku, anggaran sarana dan prasarana Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat (Sulbar) ke IV yang dijanjikan Pemprov Sulbar belum ada sampai saat ini.

"Kemarin kan kita sharing anggaran dengan Pemprov dan gubernur mengaku siap membantu Rp 10 miliar untuk infrastruktur dan kami menyiapkan Rp 5 miliar," kata Siti Sutinah, Jumat, 18 Maret 2022.

Namun hingga saat ini, kata Siti Sutinah, dana yang dijanjikan itu, belum juga diturunkan Pemprov ke Pemkab Mamuju sebagai pelaksana Porprov Sulbar ke IV tahun 2022.

"Sampai Maret ini, anggaran Rp 10 miliar itu belum turun," katanya.

Ia mengaku, dirinya tak tau apa kendala yang dialami Pemprov Sulbar sehingga anggaran yang dijanjikan belum juga diturunkan.

"Kalau data-data yang mereka minta, kami selalu berikan lengkapi semua," kata Siti Sutinah.

Sehingga, kata Siti Sutinah, pihaknya khawatir akibat keterlambatan anggaran dari Pemprov Sulbar, berpengaruh pada pelaksanaan Porprov.

"Ini kan, kalau anggarannya sudah turun, pasti dilelang dulu. Jadi kalau anggarannya lambat, tentu saja akan mempengaruhi pelaksanaan Porprov akhir tahun nanti," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya