Daerah Senin, 29 Mei 2023 | 16:05

Anggota DPRK Abdya dari PNA Pertanyakan SK 200 Tenaga P3K

Lihat Foto Anggota DPRK Abdya dari PNA Pertanyakan SK 200 Tenaga P3K Anggota DPRK Abdya dari PNA, Anton Sumarno. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) dari Partai Nangroe Aceh (PNA) Anton Sumarno dalam sidang LKPJ mempertanyakan terkait SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang belum dibagikan.

"Kita mempertanyakan sudah sampai dimana SK tenaga P3K yang telah di rekrut untuk tahun 2023 ini," kata Anton Sumarno, Senin, 29 Mei 2023 siang.

Mengingat, lanjutnya, anggaran untuk P3K sudah di sahkan oleh DPRK pada tahun 2022 lalu.

Maka dari itu dia meminta kejelasan terkait SK P3K dan bergerak cepat karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Karena dalam UUD Tahun 1945 pasal 34 disebutkan tugas negara juga untuk menjaga dan mensejahterakan masyarakat, maka harapan kami agar SK tenaga P3K yang telah di rekrut ini untuk segera di bagikan, tanpa menunggu-nunggu," katanya.

Menjawab ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Drs H Said Jailani mengatakan bahwa SK untuk 50 tenaga kesehatan sudah selesai.

"Kalau SK tenaga kesehatan yang jumlahnya 50 orang sudah siap," kata Said.

Sementara untuk SK tenaga pendidik, katanya, yang berjumlahnya 150 orang saat ini sedang dalam proses verifikasi di BKN Pusat.

"Kalau soal kapan dibagikan itu kita tunggu perintah pimpinan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya