Daerah Jum'at, 16 September 2022 | 18:09

Anggota DPRK Abdya Harap Bappeda Terima Usulan Hasil Musrenbang Desa

Lihat Foto Anggota DPRK Abdya Harap Bappeda Terima Usulan Hasil Musrenbang Desa Pembahasan APBK Perubahan di gedung DPRK Abdya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh dari partai Gerindra, Zulfan berharap Bappeda setempat menerima usulan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa.

Dia menyayangkan banyak usulan hasil Musrenbang yang tidak terealisasi, padahal kegiatan itu setiap tahun selalu dilaksanakan.

"Ini tentu sangat disayangkan, ketika usulan dari desa ada, tapi realisasi tidak ada," kata Zulfan dalam pembahasan APBK Perubahan, Jumat, 16 September 2022.

Menurutnya, hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Sebab, kata dia, desa yang memberikan usulan karena memang membutuhkan hal tersebut.

"Jadi ketikan tidak terealisasi tentu ini sama saja dengan kita memberikan harapan palsu, dan apa arti Musrenbang," ujarnya.

Katanya, setiap tahun dilaksanakan Musrenbang baik ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten akan tetapi realisasinya sama sekali tidak ada.

"Ini lucu jadinya Musrenbang diadakan setiap tahun akan tetapi ending akhirnya yang diusulkan desa tidak ada. Kita juga paham semua itu harus di sesuaikan dengan kesanggupan anggaran pemerintah, namun minimal ada usulan yang tertampung dan terealisasi. Tapi kita menilai tidak ada, maka saya harap ke depan harus dibenah," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya