Daerah Kamis, 21 April 2022 | 11:04

Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Binjai Porak-Poranda

Lihat Foto Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Binjai Porak-Poranda Satu tiang listrik tumbang dan menimpa atap rumah warga akibat angin puting beliung yang melanda beberapa kawasan di Binjai. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Hujan deras disertai angin puting beliung, memorakporandakan puluhan rumah masyarakat di Kota Binjai, Sumatra Utara (Sumut).

Bencana tersebut merusak rumah warga di dua kelurahan yakni di Jalan Gunung Singgalang, Lingkungan V Beguldah II, dan Jalan Gunung Lauser, Lingkungan IV, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, serta di Jalan Samanhudi, Lingkungan V, Kelurahan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa 19 April 2022 sore itu, namun puluhan rumah rusak dan menumbangkan sejumlah pohon dan tiang listrik.

Dari data diperoleh, Kamis 21 April 2022, di Jalan Gunung Singgalang, Lingkungan V Beguldah II, sebanyak 41 rumah warga dan satu rumah ibadah gereja mengalami kerusakan baik ringan, sedang hingga berat.

Di Jalan Gunung Lauser, Lingkungan IV, Kelurahan Tanah  Merah, terdapat enam rumah yang rusak, sedangkan di Jalan Samanhudi, Lingkungan V, Kelurahan Bakti Karya terdapat 12 rumah rusak.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting yang mengetahui kejadian itu, turun langsung ke lokasi membantu warga.

Bahkan Ferio juga memerintahkan personelnya untuk bergotong-royong membantu masyarakat yang terdampak bencana tersebut.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya