Daerah Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:08

Angka Ternak yang Sembuh dari PMK di Aceh Meningkat Pesat

Lihat Foto Angka Ternak yang Sembuh dari PMK di Aceh Meningkat Pesat Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. (foto: Bid Humas Polda Aceh).
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy menyebut saat ini sebanyak 46.387 ekor hewan ternak di Provinsi Aceh yang terinfeksi penyakit mulut dan kuku (PMK) dinyatakan sembuh.

"Angka kesembuhan sangat pesat, saat ini 46.387 ekor dinyatakan sembuh," kata Kombes Winardy, Selasa, 30 Agustus 2022.

Dia menyebut, sebelumnya jumlah hewan ternak terinfeksi PMK yang telah sembuh sebanyak 46.267 ekor. Namun, berdasarkan laporan Satgas, terhitung pada Senin, 29 Agustus 2022 jumlah kesembuhan bertambah 120 ekor.

"Angka kesembuhannya terus meningkat pesat," sebutnya.

Dengan bertambahnya angka itu, kata dia, total kesembuhan saat ini adalah 46.387 ekor. Ini menjadi tren positif terhadap langkah penanganan terhadap hewan ternak terinfeksi PMK di Aceh.

Namun demikian, lanjutnya, masyarakat tetap diimbau untuk tetap aktif melakukan pencegahan, seperti pembersihan kandang, disinfeksi, dan tidak membiarkan ternak berkeliaran agar kesembuhan terus meningkat.

"Masyarakat yang mengetahui atau hewan ternaknya sendiri terinfeksi PMK agar segera melaporkannya kepada petugas untuk dilakukan penanganan. Hal itu agar angka kesembuhan makin naik," ucap Winardy.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya