Hiburan Kamis, 29 Juni 2023 | 07:06

Angkat Tema Kehilangan, Trailer Film Ketika Berhenti di Sini Resmi Dirilis

Lihat Foto Angkat Tema Kehilangan, Trailer Film Ketika Berhenti di Sini Resmi Dirilis Suasana konferensi pers film Ketika Berhenti di Sini. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Sinemaku Pictures bekerjasama dengan Legacy Pictures resmi merilis trailer untuk film layar lebar kedua sutradara muda Umay Shahab, berjudul Ketika Berhenti di Sini.

Film yang dibintangi sekaligus diproduseri oleh Prilly Latuconsina ini, diagendakan tayang di seluruh layar bioskop Indonesia mulai 27 Juli 2023 mendatang.

Berbicara dalam sesi konferensi pers di Jakarta, sutradara Umay Shahab membeberkan cerita mengenai ide dasar premis cerita dari film Ketika Berhenti di Sini.

"Ide ini berawal dari kisah dari seseorang yang ada di hidup saya. Dia sudah tidak bisa lagi komunikasi dengan orang yang ia sayangi karena orang tersebut sudah tiada," kata Umay, dikutip Opsi pada Kamis, 29 Juni 2023.

"Lalu muncul pertanyaan di kepala saya, bagaimana jika suatu saat nanti ada sebuah teknologi yang bisa menghubungkan kita kembali dengan mereka yang sudah tiada/ Walaupun tidak dengan raga seutuhnya, tidak dalam rasa seutuhnya, tapi kita memiliki kesempatannya," ungkapnya.

Suasana konferensi pers film Ketika Berhenti di Sini. (Foto: Istimewa)

Selain berperan sebagai Sutradara dan Produser, Umay Shahab juga menjadi penulis ide cerita dari film ini, bekerja sama dengan penulis skenario berpengalaman, Alim Sudio dan tim kreatif Sinemaku.

"Saya mengexplorasi rasa kehilangan. Karena berangkat dari premis `bagaimana manusia berdamai dengan kehilangan`. Tidak mudah untuk kita semua berdamai dengan kehilangan kita sendiri, bagaimana kita menghadapi semua rasa lelah kita dengan kehilangan. Jadi sebenernya lebih kepada explorasi rasa rasa itu yang saya ingin tahu lebih dalam," kata Umay.

"Saya baru kehilangan kakek saya, di mana saya tidak tahu rasa kehilangan sebelumnya. Mungkin pengalaman itu dan juga pembuatan film ini adalah proses saya dalam pencaritahuan rasa rasa tersebut. Film ini juga merupakan tabulasi dari cerita temen temen saya yang pernah mengalami kehilangan," tuturnya.

Film Ketika Berhenti di Sini dibintangi oleh sederet aktor & aktris berbakat melintas generasi.

Film ini dibintangi Prilly Latuconsina, Bryan Domani, Refal Hady, Lutesha Sadhewa, Sal Priadi, Widyawati, Cut Mini Theo, Satrya Ghozali, dan sederet nama lain yang menjanjikan.

Baca juga: Unit Indie Reality Club Lepas Album Baru Berkonsep Film

Baca juga: Siantar Rap Rilis Soundtrack Film Kutukan Sembilan Setan Berjudul Mendaki Misteri

Saat ini, trailer film Ketika Berhenti di Sini sudah dapat disaksikan melalui kanal YouTube Sinemaku Pictures. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya