Hiburan Sabtu, 04 Mei 2024 | 00:05

Angkat Tema LDR, Kalya Islamadina Lepas Single Neptune

Lihat Foto Angkat Tema LDR, Kalya Islamadina Lepas Single Neptune Penyanyi solo, Kalya Islamadina. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois Kalya Islamadina resmi merilis ingle terbaru bertajuk Neptune. Mengambil nama planet terjauh sebagai judul lagu, karya ini memang mengeksplorasi tema Long Distance Relationship (LDR) dengan pendekatan yang lembut dengan didominasi suara petikan gitar dalam lagunya.

Lewat keterangan tertulisnya, Kalya mengatakan bahwa dalam liriknya lagu ini menggambarkan perasaan seorang remaja yang sedang menjalani hubungan jarak jauh.

Dibandingkan dengan single sebelumnya berjudul 23 (Too Deep, Too Much) rilisan tahun 2023 yang lebih upbeat, tembang Neptune kali ini justru menunjukkan sisi yang lebih introspektif dari Kalya karena lagu ini berasal dari pengalaman pribadi Kalya dalam menjalani Long Distance Relationship.

Meski awalnya tidak pernah merasakan pengalaman tersebut, Kalya tergerak oleh kisah-kisah sekitarnya dan memutuskan untuk mengangkat tema ini dalam karyanya. Menurutnya, hubungan jarak jauh tidak hanya terbatas pada hubungan romantis, tetapi dapat dirasakan oleh siapa pun yang terpisah jauh dari orang yang dicintai, entah itu keluarga atau teman.

Judul Neptune dipilih oleh Kalya untuk mewakili hubungan yang jauh namun tetap nyata, seperti hubungan antara planet Bumi dan planet terjauh, Neptunus.

Kalya juga menggunakan elemen alam semesta sebagai metafora untuk menyampaikan rasa cintanya, mengaitkan orang yang dicintainya dengan elemen-elemen besar seperti bulan dan bintang.

Baca juga: Lyodra Bawakan Single Tak Selalu Memiliki, Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Baca juga: Ceritakan Proses Menata Hati, Chintana Jo Lepas Single Lagi-Lagi

Saat ini, single Neptune milik Kalya Islamadina sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya