News Sabtu, 18 Juni 2022 | 00:06

Anies Baswedan-Andika Perkasa-Ganjar Pranowo, Calon Presiden Pilihan NasDem

Lihat Foto Anies Baswedan-Andika Perkasa-Ganjar Pranowo, Calon Presiden Pilihan NasDem Calon Presiden pilihan Partai NasDem. (Foto:tangkapan layar)

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh membuka map berisi tiga nama bakal calon presiden hasil rekomendasi usulan peserta Rakernas dari seluruh wilayah Indonesia.

Ketiga nama itu, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat, 17 Juni 2022.

Dengan amanah Rakernas yang memutuskan dan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal calon presiden yang akan diusung oleh partainya pada Pemilu 2024 mendatang, dia optimis dengan semangat kekitaan NasDem akan menancapkan semangatnya pada restorasi Indonesia.

"Dan saya mau menyatakan komitmen saya dan saya membutuhkan dukungan saudara-saudara semuanya dan saya akan buktikan insyaAllah NasDem tidak salah NasDem adalah pilihan yang terbaik," ujarnya.

Suasana meriah dan penuh khidmat sangat terasa saat Surya Paloh akan membuka map berisi rekomendasi tiga nama tersebut.

Sebagai Ketua Umum, ketiga nama yang ada memiliki kualifikasi masing-masing di hadapannya. Urutan nama dibacakan berdasarkan abjad.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini tidak ada yang kurang nilainya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP NasDem," kata dia.

Surya menegaskan dari tiga nama tadi NasDem akan memilih satu calon presiden yang akan ditetapkan pada waktu dan tempat terbaik.

"Bagi kita tidak ada satu pun hal yang amat sangat terdesak karena sekali lagi apa pun keputusan kita, kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini," tuturnya.

Lebih lanjut, dia bertekad dan mengajak seluruh kader untuk terus meyakini dan jujur untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Pemilu 2024 adalah momentum yang amat sangat berharga bagi NasDem sebagai institusi partai politik.

"Saya percaya kita punya semangat yang sama, saya percaya kitalah benteng pluralisme Indonesia," ucap Surya Paloh.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya