Daerah Sabtu, 03 Desember 2022 | 12:12

Anies Baswedan Harap Aceh Terus Berikhtiar Jaga Perdamaian

Lihat Foto Anies Baswedan Harap Aceh Terus Berikhtiar Jaga Perdamaian Anies Baswedan saat berada di antara kerumunan masyarakat Aceh. (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bakal Calon Presiden Anies Baswedan berharap masyarakat Aceh terus berikhtiar guna menjaga perdamaian dengan selalu menghadirkan keadilan sosial kepada masyarakat.

"Insya Allah semangat yang sama diperjuangkan di Aceh, bahwa di Aceh bukan saja menghilangkan kekerasan, menghilangkan konflik, tetapi yang utama adalah menghadirkan rasa keadilan," kata Anies Baswedan usai bertemu Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Jumat, 2 Desember 2022.

Anies berharap, masyarakat Aceh terus berikhtiar merawat perdamaian secara bersama-sama dengan menghadirkan rasa keadilan, karena kedamaian bukan hanya ditandai oleh tiadanya konflik.

Baca juga: Anies Baswedan Sapa Warga Aceh 3 Desember, Ini Agendanya

"Tetapi dengan rasa keadilan, insya Allah kita ikhtiarkan," ucapnya.

Kata Anies, pertemuannya dengan Wali Nanggroe Aceh beserta sejumlah ulama untuk berdiskusi tentang sejarah perjuangan Aceh dan kiprahnya terhadap bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah, catatan gemilang di masa lalu itu insya Allah terjaga dan ke depan sejarah itu jika diceritakan sangat indah," ujar Anies.

Dia mengaku bersyukur atas kehangatan masyarakat Aceh yang menyambut kedatangannya. Bagi Anies, masyarakat Aceh benar-benar menghormati tamu dan ia merasakan kehangatan di Tanah Rencong itu.

"Saya meminta para ulama Aceh untuk mendoakan dirinya agar lebih dekat dengan sifat ikhlas, amanah, dan juga selalu istikamah," katanya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya