News Minggu, 22 Januari 2023 | 16:01

Anies Baswedan Jalan Sehat dan Didemo di Kabupaten Bandung

Lihat Foto Anies Baswedan Jalan Sehat dan Didemo di Kabupaten Bandung Anies Baswedan di Kabupaten Bandung, Minggu, 22 Januari 2023. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Bandung - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai NasDem sebagai kandidat capres Pemilu 2024 melakukan kegiatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 22 Januari 2023.

Pagi harinya, Anies mengikuti jalan sehat bersama ribuan warga di sekitar Sarana Olah Raga Si Jalak Harupat.

Namun, sekitar 1 kilometer dari lokasi kegiatan olah raga tersebut, sejumlah warga juga melakukan aksi unjuk rasa.

Mereka menolak kehadiran Anies yang dinilai melakukan kegiatan politik mengingat statusnya merupakan seorang kandidat capres salah satu partai politik.

Mereka melakukan aksi persis tak jauh dari pintu keluar Tol Kutawaringin. Sembari membawa mobil komando, seorang pendemo melakukan aksi orasi dari atas mobil.

Dalam pernyataannya, orator menolak Anies menjadikan Kabupaten Bandung sebagai lokasi kampanye politik.

Baca juga: Jenderal Andika Calon Kuat Pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024

Salah seorang peserta aksi mengaku, aksi dilakukan secara spontan dan murni aspirasi warga setempat.

Warga kata dia, ingin situasi di Kabupaten Bandung tetap kondusif menjelang Pemilu 2024. Dia menyesalkan kegiatan olah raga yang ternyata dibungkus dengan event politik Anies Baswedan.

Dia kemudian menyerukan agar pengawas pemilu dalam hal ini Bawaslu bisa turun dan mengawasi kegiatan tersebut. Dikatakan, jika murni jalan sehat, pihaknya mendukung.

Sementara itu, kegiatan Anies tetap diwarnai dengan kehadiran atribut Partai NasDem. Lokasi olah raga di SOR Si Jalak Harupat ramai bendera partai besutan Surya Paloh tersebut.

Di lokasi Anies menjadi pusat perhatian warga. Beberapa diantaranya meminta jabat tangan dan foto bareng. Anies menyambut antusiasme warga dan meladeninya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya