News Jum'at, 16 September 2022 | 16:09

Anies Baswedan Nyatakan Diri Siap Jadi Capres 2024

Lihat Foto Anies Baswedan Nyatakan Diri Siap Jadi Capres 2024 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Twitter/aniesbaswedan)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Tentu kesiapan tersebut ada syaratnya. Asalkan, ujar Anies, ada partai yang berani mengusungnya sebagai capres dalam kontestasi demokrasi lima tahunan itu.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies dikutip dari Reuters, Jumat, 16 September 2022. Wawancara dengan Anies dilakukan di Singapura pekan ini.

Baca jugaFerdinand: Selamat Jalan Anies, Cukup Sudah Jakarta Tak Maju di Tanganmu

Dalam kesempatan tersebut, Anies turut mengomentari banyaknya lembaga survei yang telah memosisikan dirinya di level paling tinggi pada tingkat keterpilihan kandidat capres.

Menurut Anies hal itu menambah tingginya kredibilitas.

Baca jugaSisa Waktu Sebulan Benahi Jakarta, Anies Akan Lakukan Hal Ini

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," jelas Anies.

Dari berbagai hasil survei, elektabilitas Anies Baswedan kian menguat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya adalah, survei terbaru Poltracking Indonesia menunjukkan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (capres) terkuat untuk Pilpres 2024. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya